Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Subhanallah, Forkopimda Atam Gelar Safari Subuh di Muka Sei Kuruk

Share it:
ACEH TAMIANG - Program memakmurkan masjid dengan melakukan safari subuh berjama'ah yang telah dicetuskan oleh Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022, H. Mursil SH, M.Kn, mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk seluruh unsur Forkopimda di kabupaten setempat. 

Amatan LintasAtjeh.com, Rabu (02/05/2018) sekira pukul 05.05 WIB, Bupati Aceh Tamiang beserta Ketua DPRK Fadlon SH, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK.MH, Dandim 0117 Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos, melaksanakan safari subuh berjama'ah di Masjid Nurussalam, Dusun Kenangkong Kampung Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway.

Dalam rombongan tersebut juga terlihat  Waka Polres Aceh Tamiang Kompol M. Munzir S.Sos, para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Staf, Camat Seruway Husaini SH, Kapolsek Ipda Muhammad Rizal, Danramil Kapten P. Siregar, Datok Penghulu Kampung Muka Sei Kuruk Alpian Tahura beserta para Datok Penghulu se-Kecamatan Seruway.

Usai menunaikan shalat fardhu subuh berjama'ah, dilanjutkan dengan kegiatan tausiyah, yang diawali oleh pihak Kapolres Aceh Tamiang dengan ucapan dukungan sepenuhnya terhadap program bupati untuk melaksanakan kegiatan safari subuh berjama'ah, atau berjama'ah subuh keliling (bersuling).

Kapolres mengajak agar semua pihak suka melaksanakan shalat berjam'aah di masjid, terlebih-lebih shalat subuh berjama'ah karena dengan demikian dapat menghindari diri dari berbagai perbuatan keji dan mungkar.

"Selama berdinas di kepolisian, baru kali ini saya bertemu dengan seorang bupati yang menggiatkan program subuh berjama'ah. Kita harus mendukung sepenuhnya program yang sangat mulia ini," demikian ungkap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK.MH.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya menyampaikan bahwa menunaikan shalat berjama'ah, khususnya shalat subuh sangat besar manfa'atnya, lalu bupati menjelaskan beberapa fadillah amal bagi yang melaksanakan shalat subuh berjama'ah. 

Kemudian sambutan selanjutnya, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos, menyampaikan kepada jama'ah agar terus mendukung kegiatan dan program Bupati Aceh Tamiang terkait pelaksanaan shalat subuh berjama'ah dan selalu berupaya menjaga diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: