Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tukang Sapu Dapat Sepeda Motor dari Bupati Aceh Besar

Share it:
IST
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar menyerahkan hadiah satu unit sepeda motor untuk seorang peserta jalan santai (fun walk) yang beruntung di Taman Sari, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, pada Minggu (06/05/2018) lalu.

Warga yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor tersebut bernama Yuniati (45) warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar. Yuniati diketahui seorang tukang sapu, dan berhasil membawa pulang sepeda motor honda beat.

Saat menarik undian, Bupati Aceh Besar mendapatkan nomor undian berjumlah empat angka. Namun pemilik nomor tidak kunjung datang. Sehingga Mawardi Ali kembali menarik undian lain, dan nomor yang diambil merupakan milik Yuniati, sang tukang sapu.

Acara jalan santai itu dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34 Kota Jantho. Taman Sari merupakan lokasi start dan finish kegiatan jalan santai yang diselenggarakan Pemerintah Aceh Besar bekerja sama dengan beberapa sponsor. Selain jalan santai, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga menanam pohon di sekitaran Taman Sari Jantho.

Sebelum acara pembagian doorprize, Mawardi Ali melepas secara langsung para peserta jalan santai dari lintas umur. Mawardi Ali juga ikut berjalan santai mengitari kawasan Kota Jantho dengan jarak sekira 2 kilometer lebih, hingga finsih kembali di Taman Sari.

Mawardi Ali mengatakan jalan santai yang diadakan dalam rangka HUT Kota Jantho berlangsung luar biasa meriah. Katanya, panitia menyebutkan bahwa sebanyak 7 ribu peserta yang ikut dalam acara jalan santai tersebut. Kita harapkan kota Jantho semakin maju dan makmur.

"Hadiah ini adalah bentuk rasa syukur kita, semua dari sponsor ingin bagi-bagi hadiah untuk kita semua. Yang dapat berarti rezkinya dan tidak dapat berarti akan dapat sehat karena sudah jalan santai," kata Mawardi saat memberi sambutan.

Atas nama Pemerintah Aceh Besar, Mawardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Jantho dan sekitarnya, serta masyarakat Aceh Besar, Banda Aceh dan beberapa daerah lain yang ikut dalam jalan santai tersebut.

"Terimakasih sudah memeriahkan Kota Jantho," ucap Mawardi.

Acara jalan santai itu turut didukung oleh Harian Serambi Indonesia, Bank Aceh Syariah, Bank BRI, Bank Mandiri Syariah, Tirta Montala, Semen Andalas, Angkasa Pura II, PLN Aceh, PT Samana Citra Agung dan Toko Buku Zikra.

Selain itu, Mawardi juga berpesan bahwa Kota Jantho harus dijaga kebersihannya. Katanya, saat jalan santai di jalanan dirinya banyak mendapatkan kotoran sapi. Sebab itu, ia meminta warga yang memelihara sapi untuk tidak melepaskan ternaknya ke jalanan.

"Saya jalan tadi 3 kilometer lebih kurang, yang paling banyak di jalan tai (kotoran) lembu. Saya ingatkan kepada saudara saya yang memelihara lembu di kota Jantho untuk tidak melepaskan lembunya lagi. Nanti dikasih kesempatan satu minggu, kalau masih kedapatan di jalan lembunya di tangkap sama Satpol PP dan dibawa ke kantor Satpol PP, nanti harus bayar semalam (Rupiah) 300 ribu, setuju?," tanya Mawardi langsung dijawab "Setuju" masyarakat yang hadir pada jalan santai itu.

Kata Mawardi, semua warga Kota Jantho menginginkan kota yang bersih dan indah. Di umur yang ke 34 itu, Kota Jantho diharapkan menjadi kota yang lebih bersih, jaya, mandiri, maju dan melayani.

"November nanti kita akan ada even besar lagi, yaitu PORA. Dari seluruh Aceh akan hadir ke Jantho, tumpah ruah nanti untuk meramaikan Jantho, kota yang kita cintai ini," pungkasnya.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: