Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ikut Orang Tua Berekreasi, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai 'Tualang Niat' Tenggulun

Share it:
IST
ACEH TAMIANG - Dahlia Ananda Binti Abdul Kadir (10), warga Desa Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, tewas tenggelam saat berekreasi bersama orang tuanya di lokasi wisata Batu Kapur, tepatnya di sungai yang berada di Dusun Tualang Niat, Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang. Minggu (17/06/2018) sekitar pukul 13.15 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala SE, membenarkan kejadian na'as yang menimpa bocah perempuan berusia 10 tahun, bernama Dahlia Ananda Binti Abdul Kadir. 

Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula pada saat korban bersama orang tuanya berekreasi dan mandi ke lokasi wisata 'pemandian' di sungai yang berada di Dusun Tualang Niat, Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun. Karena libur lebaran, kawasan sungai yang terletak di kawasan lokasi wisata Batu Kapur tersebut sangat ramai dihadiri pengunjung.

Kapolsek menambahkan, sekira pukul 12.30 WIB, dikabarkan ibu korban terlihat panik mencari dan memanggil anaknya sehingga menarik perhatian warga yang berada di lokasi kejadian. Sempat diumumkan dengan menggunakan sound sistem namun tidak ditemukan.

Selanjutnya, terang Kapolsek, para warga berusaha mencari dan melakukan penyelaman di kawasan sungai yang kedalamannya kurang lebih 1,5 meter dan kemudian sekira pukul 13.45 WIB, korban ditemukan namun sudah tidak bernyawa.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tenggulun. Setelah dipastikan meninggal dunia, korban dibawa ke kediaman kakeknya di Dusun Tanjung Priuk, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tenggulun, untuk dimakamkan.

"Pengelola lokasi wisata pemandian di sungai tersebut tidak memiliki ijin dari Pemkab Aceh Tamiang, namun ada pungutan biaya senilai Rp. 20 ribu untuk setiap kendaraan roda dua," sebut Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala, SE.[ZF] 
Share it:

news

Post A Comment: