Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73

Share it:
ABDYA - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Andy Hermawan menjadi 'Inspektur Upacara' dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati setempat, Jum'at (01/06/2018).

Kapolres Abdya membacakan pidato Presiden Indonesia Joko Widodo yang menyampaian, dihari lahirnya Pancasila yang ke-73 merupakan berkah yang indah diberikanTuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia dan meyakini Pancasila selamanya akan terus ada di dalam nadi Bangsa Indonesia.

"Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latarbelakang duduk bersatu mensepakati Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan dan sebagai falsafah dasar negara yang kokoh serta menjadi pondasi bagi bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," sebutnya. 

Lanjut dia, peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang selama 73 tahun hadir dalam kehidupan kita. Untuk itu, mari semua pihak sama-sama mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan kita dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya," katanya diakhir pidato.

Acara peringatan hari lahir Pancasila yang ke-73 dihadiri oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Sekda Drs Thamrin, Nurdianto dari DPRK, para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta seluruh perwira dan personil TNI, Polri daerah setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: