Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kasdim 0107/Asel Bacakan Amanat Jokowi

Share it:
ACEH SELATAN - Kasdim 0107/Asel Mayor Inf Ferdinand memimpin upacara pering hari lahirnya Pancasila ke- 73 tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Apel Makodim Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (01/06/2018).

Pada peringatan hari lahirnya Pancasila yang bertemakan "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi", Kasdim selaku Irup membacakan amanat dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. 

Dalam amanat Presiden RI, Kasdim mengatakan bahwa Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi yang berusaha menggesernya.

"Insya Allah Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia," ucap Kasdim.

Selanjutnya, Presiden juga mengajak kita semua rakyat Indonesia untuk terus  bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai bangsa yang majemuk terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di 17.000 lebih pulau.

"Para ulama, tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa, mari kita bersama-sama kita amalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita," pintanya.

Diakhir amanat, Kasdim juga menyampaikan ucapan terimakasi dan penghargaan dari bapak Presiden kepada para founding fathers atas warisan luhur NKRI dan Pancasila yang kita nikmati saat ini.

"Begitu juga kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," demikian tandasnya.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: