Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup 'Insyafuddin' Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 di Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Senin (04/06/2018) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke73, yang dipusatkan di Lapangan 'Tribun' belakang kantor bupati setempat, Kecamatan Karang Baru.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang bertema "Bersatu Berbagi Prestasi" adalah Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST. Danramil 04/BDH Kapten Inf. M. Rizal sebagai komandan upacara.  

Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST, membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, yang menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini bertujuan agar warga negara lebih mendalami, menghayati serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.   

Wakil Bupati menambahkan, Pancasila merupakan hasil suatu proses yang dimulai dengan tahapan rumusan yang digodok pada tanggal 1 Juni 1945, yang dipidatokan oleh Ir. Soekarna pada piagam Jakarta 22 Juni 1945. Pemerintah tetap komitmen untuk selalu melakukan penguatan Pancasila dengan pembentukan Badan Pembinan Ideologi Pancasila

Takdir Tuhan untuk Indonesia yang terlahir sebagai negara keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai Rote adalah simbol keberagaman. Berbagai etnis, berbagai bahasa lokal, berbagai adat istiadat, berbagai agama, kepercayaan serta golongan bersatu padu membentuk Indonesia. 

"Selamat Hari Lahir Pancasila! Kita Bersatu! Kita Berbagi! Kita Berprestasi!," demikian amanat tertulis Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: