Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wujud 'Esprit the Corps' Abituren PK XII Gelar Silaturahmi di Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Abituren PK XII (12) wilayah Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan menggelar Buka puasa bersama (Bukber) di Cafe Kece Taman Pala Indah, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (02/06/2018).

Bukber ini merupakan wujud dari Esprit the Corp abituren secaba PK 12 dalam merajut silaturahmi dan kebersamaan dalam momentum bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, semangat corp yang ditunjukkan prajurit Angkatan Darat jebolan Secaba PK tahun 2005 ini merupakan loyalitas kepada kebanggaan dan semangat akan kesatuan yang melahirkannya menjadi prajurit tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas. 

Dalam acara silaturahmi sekaligus temu kangen sesama angkatan PK 12 yang bertugas di wilayah Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan ini diketahui anggotanya tersebar di beberapa kesatuan seperti Kodim 0107/Asel, Kodim 0110/Abdya, Subdenpom IM Tapaktuan dan Yonif 115/ML.

Serka Dino yang ditunjuk sebagai Ketua Persatuan Abituren PK 12 wilayah Aceh Selatan mengatakan bahwa kegiatan samacam ini sudah menjadi tradisi di tubuh korp baju loreng guna memupuk kekompakan dalam keluarga besar prajurit TNI.

"Disini kita berkumpul untuk menyatukan visi misi dan saling berbagi suka maupun duka, hubungan emosional leting itu kuat termasuk dengan keluarganya," ucap Dino.

Selain berkumpul, kata Serka Dino, kita juga membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. Bukan hanya untuk hiburan, akan tetapi juga dipersiapkan apabila terdapat salah satu leting atau keluarganya yang menimpa musibah.

"Kita akan jalankan rencana untuk kedepannya, disamping silaturahmi kita juga akan melaksanakan temuramah dengan leting di wilayah lain sehingga terbentuk jiwa kekeluargaan dan saling peduli sesama," ujarnya.

Selain itu, Serka Dino mewakili leting PK 12 wilayah Abdya dan Aceh Selatan mengucapkan salam kompak kepada Abituren PK 12 seluruh Indonesia.

"Salam Kompak dan salam komando kepada PK 12 se-Nusantara, tetap sangat dan jaya selalu," tandasnya.

Diakhir acara, setelah shalat magrib berjamaah, seluruh yang hadir melakukan foto bersama, mendokumentasikan momen penting sebagai kenangan terindah di usia yang ke- 13 tahun masa dinasnya dalam karier militer.[FA] 
Share it:

varia

Post A Comment: