Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

27 Juli, Warga Lhoknga Peringati 14 Tahun Tsunami Aceh

Share it:
ACEH BESAR - Masyarakat Kemukiman Lhoknga, Aceh Besar, mengelar peringatan mengenang 14 Tahun Tsunami 2018. Peringatan mengenang musibah gempa dan Tsunami Aceh 2004 silam, kemukiman Lhoknga yang ke 14 tahun Hijriah, tepatnya Hari Jum'at (malam Sabtu) 27 Juli 2018, 14 Dzulqaidah 1439 Hijriah.

Ketua Panitia, Ustadz Malikul Saleh, S.Sos.I, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (22/07/2018), mengatakan sekaligus menghimbau serta mengajak semua elemen masyarakat untuk mengikuti acara yang setiap tahun diperingati untuk mengenang kembali Tsunami Aceh 2004, serta mengirimkan do'a kepada para suhada pada musibah gempa tsunami.

"Semoga acara ini berjalan dengan maksimal serta keikutsertaan dari masyarakat Mukim Lhoknga sangat diharapkan," kata Malikul Saleh.

Diterangkan dia, pelaksanaan dimulai dari shalat Maghrib berjamaah sampai selesai. Zikir dan do'a dipimpin oleh, Tgk. Abdul Wahid Imum Chik Masjid Al-Islah Lhoknga dan tausyiah disampaikan oleh Tgk. Muhammad Umar.

"Dengan himbauan dari Kepala Mukim Lhoknga, Zamzami, B.BA, semua aktifitas warung, kedai dan lain-lain dalam wilayah Kemukiman Lhoknga, mohon dihentikan pada saat kegiatan do'a berlangsung. Setiap jamaah yang hadir diharapkan membawa 2 nasi bungkus untuk kenduri makan bersama," kata Malikul Saleh.

"Semoga amal ibadah yang kita laksanakan diberikan pahala oleh Allah SWT dan do'a yang dipanjatkan menjadi penyejuk bagi almarhum dan almarhumah yang telah berpulang ke Rahmatullah pada musibah gempa dan tsunami 2004 silam.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: