Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Audiensi dengan Pangdam IM, Tim Deputi V Kemenko Polhukam Bahas "Sepakbola Perdamaian"

Share it:
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menerima audiensi Tim Deputi V Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Asdep V Kemenko Polhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum, di ruang tamu Pangdam, Banda Aceh, Kamis (05/07/2018).

Kegiatan Staf Kemenko Polhukam berkunjung ke Kodam Iskandar Muda dalam rangka membangun kerjasama di berbagai bidang termasuk di bidang kegiatan olahraga sepakbola dan berbagai program untuk menumbuhkan nasionalisme bagi pemuda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Asdep V Kemenko Polhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum, menyampaikan tujuan kedatangannya untuk melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan, diantaranya kegiatan pelatihan olahraga sepakbola untuk warga masyarakat di Aceh.

Selain itu, kami juga ingin berkerjasama dengan Kodam Iskandar Muda di bidang pelatih sepakbola. Nanti kita pusatkan di suatu tempat agar kita bisa memperoleh bibit unggul yang ada di Serambi Mekkah ini.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kegiatan pelatihan yang kita namai "sepak bola perdamaian" tidak hanya fokus ke kegiatan prestasi semata.

"Tapi lebih kegiatan pembinaan sosial agar tumbuhnya para pemuda yang berwawasan nasionalis," demikian tutur Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum.

Selanjutnya Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H, juga menyampaikan Kodam Iskandar Muda siap berkerjasama dengan program-program Kemenko Polhukam yang ada di Aceh, termasuk kegiatan pelatihan "sepak bola perdamaian".

Selama ini Kodam Iskandar Muda juga sudah berkerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah dan kabupaten di Aceh, di bidang sepak bola, olah raga selam, karate dan berbagai cabang olah raga lainnya.

Kodam Iskandar Muda sekarang lagi fokus untuk merubah mindset, pertama di bidang agama dengan kegiatan kegiatan manunggal subuh, kegiatan budaya seperti kegiatan mengembalikan nila-nilai budaya.

"Kedepan kita juga melakukan kegiatan-kegiatan olah raga, kita siap membantu baik dari sarana maupun sarana pada kegiatan pelatihan sepak bola perdamaian," pungkas Pangdam IM.

Hadir dari Tim Kemenko Polhukam, Staf Deputi V Kemenko Polhukam Kombes Bayu Aji, Vice Presiden ID Gen Uni Papua Esti Puji Lestari, Koordinator Uni Papua Aceh Khawaled, S.Pd.I, Manager program sepak bola untuk perdamaian 2018 Achmad Maulana Sirait juga hadir dari Kodam IM, Kasdam Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, Asintel Kolonel Inf Hendriyadi dan Kapendam Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.[Pen IM]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: