Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Diduga Granat di Aceh Timur Baru Dibuang Pemiliknya

Share it:
ACEH TIMUR - Koramil 11/Birem Bayeun bersama anggota jajaran Polres Langsa mengamankan lokasi penemuan granat jenis manggis yang diduga dibuang pemiliknya di kebun karet warga.

Granat yang ditemukan saat membersihkan lahan kebun karet oleh pemiliknya tersebut, berlokasi di Dusun Tunong, Desa Kemuneung Hulu, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.


Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalaui Danramil 11/Birem Bayeun Kapten Inf Noverlan, Sabtu malam (21/07/2018) mengatakan, pihaknya bersama anggota jajaran Polres Langsa sudah mengamankan lokasi penemuan granat tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

"Kita mengantisipasi adanya warga yang menginjak atau menyentuh granat tersebut sehingga meledak," ujarnya. 

Kapten Noverlan menyampaikan, diduga granat tersebut sengaja di buang oleh pemiliknya. Hal itu dikarenakan kondisi benda itu masih terlihat bagus, hanya pengaman yang berkarat. 

"Namun 'Pen Pengaman' granat tersebut sudah tidak ada, hanya tali pelastik sebagai pengaman tambahan yang masih terikat," terangnya. 

Menurutnya, jika granat tersebut merupakan sisa peninggalan massa konflik, maka kondisinya sudah pasti berkarat terkena hujan dan panas serta tanah.

"Kemudian, tali plastik yang digunakan sebagai pengaman sudah pasti hancur jika granat tersebut merupakan peninggalan massa konflik," tandasnya.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: