Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Isi Khutbah Jum’at, Waled Husaini: Pemimpin Jangan Takabur

Share it:
ACEH BESAR - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Besar, H. Waled Husaini A Wahab menjadi Khatib dalam shalat Jum'at di Mesjid Baitul Kiram Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Jum’at (13/07/2018).

Waled dalam khutbahnya menyampaikan agar menjadi pemimpin yang amanah dan bertaqwa kepada Allah SWT dengan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi segala yang dilarang-Nya sesuai dengan ajaran agama Islam.

Ia juga mengingatkan agar menjadi seorang pemimpin harus bersikap arif dan amanah, sesuai ketentuan Allah SWT.

“Pemimpin tidak boleh membeda-bedakan, yang benar tetap benar dan yang salah tetap salah,” ungkapnya seraya mengajak semua masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan melawan kedhaliman di Bumi Serambi Mekah ini .

Waled juga menyampaikan bahwa takabur adalah sikap yang dibenci Allah SWT. Ia mencontohkan kebinasaan yang diterima Raja Fir’un dan Raja Namrud karena keangkuhan dan kesombongannya saat diamanahkan kekuasaan pada keduanya.

“Firun yang angkuh dan takabur, akhirnya ditenggelamkan di laut, sedangkan Namrud akhirnya dibinasakan dengan serangan lalat dengan azab yang menyedihkan. Allah mengakhiri pemimpin takabur dengan kebinasaan dan kehancuran,” jelasnya.

"Yang harus kita sadari bahwa sebagai manusia dalam hidup kita banyak kekurangan, untuk itu perbanyaklah berbuat baik dan amal shaleh sebagai modal dikehidupan abadi di akhirat pasca kematian di dunia," imbuh Waled.

Setelah selesai melaksanakan Shalat Jum'at, Waled memberikan bantuan berupa 150 Sak semen kepada Panitia Pembangunan Mesjid Baitul Kiram, Gampong Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Baitul Kiram, Tgk. Jufri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wakil Bupati Aceh Besar itu. 

"Semoga apa yang Waled lakukan ini menjadi contoh bagi kita semua dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufik dan hidayah-Nya," ucap Tgk. Jufri.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: