Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Heboh! Pasang Jeratan, Warga Seruway Berhasil Tangkap Buaya Betina Panjang Tiga Meter

Share it:
ACEH TAMIANG - Warga Desa Perkebunan Seruway, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Sabtu (14/07/2018), dihebohkan oleh kejadian 'terperangkapnya' seekor buaya dalam jerat yang sengaja dipasang warga bernama Susriadi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal kepada LintasAtjeh.com, membenarkan tentang kejadian terperangkapnya seekor buaya dalam jerat milik yang dipasang oleh warga bernama Susriadi.

Kapolsek menjelaskan, jeratan buaya tersebut sengaja dipasang oleh Susriadi dan beberapa rekannya karena selama ini dirinya dan para warga lainnya sering melihat buaya mencari mangsa di sekitar areal perkebunan sawit PT. Parasawita. 

Oleh karena itu, kata Kapolsek, banyak warga merasa resah sehingga timbul niat dari Susriadi beserta sejumlah rekan-rekannya untuk memasang jeratan buaya. Buaya yang terperangkap dijeratan milik Susriadi tadi pagi, berjenis kelamin betina dan berukuran sepanjang tiga meter. 

Dia menambahkan, tadi pagi ketika Susriadi melihat seekor buaya sudah terperangkap dijerat milik dirinya yang dipasang seminggu lalu, langsung memanggil empat temannya, yakni Sucipto, Herman, Suyatmin dan Komeng. Kemudian mereka berlima langsung mengamankan buaya tersebut dengan cara diikat.

Lanjutnya, setelah buaya berhasil diamankan, Susriadi melaporkan kepada Datok Penghulu Desa Perkebunan Seruway, Muhamman dan selanjutnya Datok Muhamman menghubungi Bhabinkamtibmas Brigadir Dony Rahman? Kemudian laporan tersebut dilanjutkan kepada dirinya, selaku Kapolsek Seruway.

"Sekira pukul 07.43 WIB tadi saya langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak BKSD Aceh melalui hand phone. Saat ini kita lagi menunggu jawaban dari pihak BKSDA tentang langkah selanjutnya," pungkas Kapolsek Seruway.[ZF]
Share it:

news

Post A Comment: