Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Jajaran Kodim 0107/Asel Latih Paskibra Tingkat Kecamatan 

Share it:
ACEH SELATAN - Menjelang peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan diberi wewenang oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat kecamatan untuk melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Para Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan bersama-sama dengan Babinkantibmas Polres Aceh Selatan yang ditunjuk sebagai pelatih mulai menyeleksi calon inti anggota Paskibra setingkat SMP dan SMA.

Setelah terpilih,  pelatih akan rutin membina anggota Paskibra kecamatan secara maksimal mulai dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan, kekompakan sampai dengan tata cara mengibarkan Bendera Merah Putih.

Mereka para siswa-siswi yang terpilih itu adalah putra-putri terbaik di sekolahnya yang mampu mengemban amanah untuk mensukseskan  acara upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI yang ke-73.

Menurut salah satu pelatih Paskibra dari Posramil 11/Kluet Tengah, Serda Dedi mengatakan para anggota Paskibra tersebut akan di gembleng fisik dan mentalnya untuk membentuk karakter pemimpin dan memupuk jiwa nasionalisme serta meningkatkan kedisiplinan.

"Kita akan gembleng mereka untuk menjadi petugas pengibar bendera yang  tangguh dan lebih siap dan baik dalam pelaksanaannya nanti," ucap Dedi kepada awak media, Sabtu (28/07/2018).p

Dedi berharap, bagi peserta paskibra agar dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan sampai hari pelaksanaan upacara 17-an nantinya, karena Paskibra merupakan cerminan dari keberhasilan pelaksanaan pengibaran bendera pada HUT RI ke-73.

"Kita latih adik - adik ini dengan seksama mental dan fisiknya, karena pasukan paskibra inilah yang menjadi tolak ukur keberhasilan pengibaran Bendera," ujar Serda Edi.

Sementara, panitia HUT RI ke-73 tingkat kecamatan mengungkapkan, sejak dulu TNI dan Polri selalu dilibatkan menjadi pelatih pasukan pengibar bendera karena ilmu baris berbaris dan kedisiplinan yang dimiliki TNI membukti keberhasilan.

"Dari tahun ketahun pasukan paskibraka ini dilatih oleh TNI/Polri guna untuk membentuk kedisiplinan dan kebersamaan peserta, kami berharap, adik - adik yang terpilih ini dapat melaksanakan arahan dan bimbingan dari pelatih," imbuh panitia HUT RI.

Pelaksanaan latihan tersebut sudah dimulai dari sejak satu pekan yang lalu di seluruh Kabupaten Aceh Selatan, mulai dari Koramil 10/Labuhan Haji Barat sampai dengan Koramil 09/Trumon. Terlihat dilapangan bola para TNI/Polri bekerja sama melatih para anggota Paskibra.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: