Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Pilpres 2019, Barisan Muda Aceh Mulai Kerja Menangkan Jokowi

Share it:
BANDA ACEH - Dukungan untuk Jokowi menjadi presiden 2019 terus mengalir, kali ini Barisan Muda Jokowi asal Provinsi Aceh menyatakan dukungan untuk mantan gubernur DKI Jakarta menjadi presiden Indonesia lagi 2019.

Relawan muda ini dibentuk atas inisiatif para pemuda Aceh yang ingin Joko Widodo menjadi orang nomor satu di Indoesia pada Pilpres 2019 mendatang. Mereka berharap Jokowi harus melanjutkan lagi puncak kepimpinan ini.

"Agar pembangunan di Indonesia ini tetap merata ke seluruh pelosok dan pulau di Indonesia," kata Afdal Koordinator Baris Muda Aceh, Sabtu (07/07/2018). 

Afdhal juga meyampaikan, Jokowi sudah membuktikan kinerja sebagai Presiden Indonesia, membangun negara ini tidak memandang bulu, semua elemen-elemen masyarakat bisa melihat bukti nyata sudah dilakukan olehnya mulai warga kurang mampu, nelayan dan petani menjadi fokus perhatian utama bagi dirinya.

"Kita bisa melihat dan merasakan, warga yang kurang mampu bisa menyekolahkan anaknya dengan ada Kartu Indonesia Pintar dan juga bisa berobat gratis dengan Kartu Indonesia Sehat. Petani juga diberikan sertifikat tanah gratis serta nelayan diberikan fasilitas sehingga masyarakat tidak lagu nganggur. Semua sektor ekonomi masyarakat bisa bangkit, jelasnya.

Tidak hanya itu kata Afdhal, semua provinsi di Indonesia dibangun sejumlah proyek sebagai fasilitas publik guna untuk membangkit perekonomian daerah. Di Aceh pemerintah membangun sejumlah proyek prioritas nasional di Aceh pada 2018.

"Proyek prioritas nasional yang akan dibangun di provinsi tersebut antara lain‎ jalur kereta api (KA) Bireuen-Lhokseumawe, dan pembangunan KA Trans Sumatera antara Besitang-Langsa (Konstruksi SBSN)," tuturnya.

Kemudian, pembangunan dan revitalisasi pelabuhan nasional Balohan, serta penyediaan layanan informasi cuaca penerbangan untuk take off dan landing secara online dan realtime yang merupakan proyek-proyek untuk mendukung prioritas nasional infrastruktur, konektivitas, dan kemaritiman.

Selain itu, Presiden Jokowi membangun proyek untuk mendukung prioritas nasional ketahanan pangan seperti pembangunan bendungan Kaureto, Rukoh, dan Tiro. Ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan pembangunan di Provinsi Aceh.

"Ini salah satu yang menjadi alasan kami tetap mendukung Pak Jokowi Presiden lagi 2019. Orang yang sederhana membangun Indonesia bukan dari Jawa, tapi Pak Jokowi membangun Indonesia dari daerah, dia tahu betul pusat perekonomian itu di daerah," tambahnya.

Lanjutnya, barisan muda Jokowi di Aceh akan dibentuk pelan-pelan hingga mencapai di 23 kabupaten/kota di Aceh. Saat ini yang sudah terbentuk dan siap bekerja pemenangan Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang sebanyak 8 kabupaten/kota di Aceh.

"Relawan Jokowi barisan muda Aceh itu sudah terbentuk di Aceh Barat, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Aceh Tamiang," imbuhnya.

Ia menambahkan, Meski relawan ini belum mendeklarasikan diri, tapi para pemuda Aceh yang masih setia dengan Jokowi sudah mulai bekerja suka rela mengkampanyekan Jokowi presiden lagi 2019

"Relawan Barisan Muda ini kami dengan inisiatif sendiri, bukan bentukan partai apapun, sebab kami barisan setia dan ingin pak Jokowi menjadi presiden lagi," tandas Afdhal.[*]
Share it:

politik

Post A Comment: