Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Keluarga Besar PPM Aceh Tamiang Gelar Halal Bihalal, Dandim: PPM Bukan Organisasi Murahan

Share it:
ACEH TAMIANG - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, segenap Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten AcehTamiang menggelar acara halal bihalal di kediaman Ketua DPC PPM, Samsul Bahri MH, di Perumahan Bundar Vilage 2 Blok F, Nomor: 4 Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Minggu (08/07/2018).

Pantauan LintasAtjeh.com, pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPC PPM Aceh Tamiang, yakni Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, diwakili oleh Ipda Trisna Yadi, Ketua DPRK Fadlon SH, Wakil Ketua DPRK Nora Idah Nita SE, Anggota DPRK Ustadz Dedi Suriansah MA, dan Ketua DPC Samsul Bahri MH.

Tampak juga para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0117/Atam, Dansub Pom Atam Letda Cpm Hafiz, Penasehat DPC PPWI Aceh Tamiang Sayed Zainal M. SH, Wakil Ketua DPC Husain, Sekretaris DPC Boy Petric, Seluruh Anggota DPC PPM Aceh Tamiang serta para Veteran, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Bumi Muda Sedia.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten AcehTamiang, Samsul Basri MH, yang diwakili oleh Khailid Nasution, menyampaikan ucapan 'Minal Aidin Walfaizin' serta ucapan terima
kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada acara tersebut.

Khailid Nasution menjelaskan bahwa perhelatan acara halal bihalal ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan saling berma'afan dengan para pengurus dan keluarga besar DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang serta dengan Unsur Forkopimda setempat, sehingga dapat terjalin kerja sama untuk menjaga stabilitas Nasional.

Sementara itu, Ketua DPRK Fadlon SH, selaku Dewan Penasehat DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang, saat menyampaikan kata sambutannya, berharap semoga organisasi PPM mampu berkiprah dan berbuat untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih baik.

Ketua DPRK turut menyampaikan tentang keyakinan dirinya terhadap kepemimpinan Samsul Bahri MH, dan diharapkan semoga PPM akan mampu berpartisipasi aktif membangun Aceh Tamiang secara bersama. 

"Semoga acara ini terus berkelanjutan guna menjalin silaturahmi antara sesama, karena dengan semangat kebersamaan, sebuah organisasi akan berjalan secara baik. Kita berharapkan semoga PPM Aceh Tamiang tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, sehingga PPM akan bersifat netral dan akan menjadi pengawal untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang," terang Ketua DPRK Fadlon SH.

Selanjutnya, Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, selaku Ketua Dewan Pembina DPC PPM Aceh Tamiang, dalam arahannya, pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan acara halal bihalal sehingga silaturahmi tetap terjalin.

Dandim juga menyampaikan permintaan maaf dirinya karena tidak bisa hadir pada acara Pelantikan Pengurus DPC PPM Aceh Tamiang masa bakti 2018-2022, yang dilaksanakan pada 28 April 2018 kemarin, hal itu disebabkan adanya kegiatan di Banda Aceh, dan bersamaan dengan persiapan acara peresmian Kodim 0117/Atam.

Kemudian, Dandim berharap semoga pelaksanaan acara halal bihalai ini akan memupuk tali silaturahmi serta akan melahirkan sikap berkoordinasi antara seluruh elemen kehidupan berbangsa dan bernegara. Kehadiran PPM sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena PPM adalah ormas yang sangat bagus dimata masyarakat. 

Dandim menambahkan, semoga kedepan PPM akan selalu mengadakan kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap saling koordinasi dan menggelar tali silahturahmi antara sesama sehingga bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Tahun depan telah memasuki musim politik, dan kita harapkan agar PPM mampu menjaganya, serta tidak terlibat di dalam kegiatan politik praktis karena PPM bukanlah organisasi murahan. PPM dibuat atas dasar yang kuat, baik dari pusat sampai ke daerah. Oleh karenanya, kita harus berpikir secara sehat dan cerdas, sehingga kehadiran organisasi PPM bisa membawa Kabupaten Aceh Tamiang yang lebih hebat, maju dan baik, serta mendukung program - program dari pihak pemerintah," demikian disampaikan Dandim 0117/Atam.

Acara halal bihalal yang selenggarakan Keluarga Besar DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang ditutup dengan untaian do'a yang dibacakan oleh Ustadz Dedi Suriansah MA, dan diiringi dengan lantunan shalawat Badar.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: