-->




Pramuka Era Mualem Lakukan Musda IX di Lido Graha

08 Juli, 2018, 22.33 WIB Last Updated 2018-07-08T15:33:43Z
LHOKSEUMAWE - Gerakan Pramuka Aceh melaksanakan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Aceh IX tahun 2018 di Hotel Lido Graha, Minggu 8-10 Juli 2018 yang dihadiri oleh perwakilan Kwartir Cabang seluruh Aceh.

Dalam sambutannya, Tgk. H. Suadi Yahya yang juga Walikota Lhokseumawe mengatakan bahwa Pramuka harus mampu melihat cara pandang yang tepat dalam menghadapi masa depan. Pemerintah Lhokseumawe mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kepengurusan Pramuka dalam memajukan Pramuka di Aceh.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf atau yang dikenal dengan Mualem mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas suksesnya Musda Pramuka Aceh dan memberikan kesempatan kepada dirinya dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan pramuka selama lima tahun lamanya.

Mualem juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus atas proses kegiatan pramuka selama 5 tahun. Dirinya berpesan bahwa keiklasan dalam kepemimpinan sangat berbeda di Pramuka, berbeda dengan organisasi lainnya yang beliau pimpin. 

“Mari kita bangun Pramuka dengan keikhlasan, kejujuran kepada generasi muda kedepan,” tegas Mualem yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Sedangkan perwakilan Pemerintah Aceh, melalui H. Rahmat Fikri yang juga Staf Ahli Gubernur mengatakan bahwa perkembangan Pramuka di Aceh sangat membantu melahirkan generasi muda kedepan yang mampu bersaing dan memiliki karakter kepemimpinan. 

Kemudian Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Indonesia, H. Abdul Shobur dalam sambutan dan membuka acara mengatakan bahwa Pramuka Indonesia kedepan akan berada dibawah Presiden dalam rangka meningkatkan revitalisasi gerakan Pramuka. Sekjend Kwarnas mengajak kepada peserta agar Pramuka Aceh lebih pro aktif dalam mencegah peredaran narkoba di Aceh dan Indonesia. Pramuka memiliki peran penting dalam menyelamatkan krisis karakter generasi muda.

Senator Aceh DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, yang juga Wakil Ketua Pramuka Aceh mengatakan bahwa Musda ini diharapkan berjalan lancar dan dirinya berharap kedepan pramuka Aceh akan melahirkan banyak pemimpin muda Aceh masa depan yang memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan yang kokoh.

Acara berlangsung secara hikmat dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 malam yang dihadiri oleh ratusan undangan memadati aula Lido Graha Lhokseumawe.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini