Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Masyarakat Kembali Temukan Sebuah Granat di Aceh Timur

Share it:
ACEH TIMUR - Hasan (43), warga Desa Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa menemukan sebuah granat jenis manggis di kebun karet miliknya yang berada di belakang Sekolah SDN Kemuneung Hulu, Dusun Tunong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (21/07/2018) sekira pukul 17.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Hasan yang berprofesi sebagai PNS di Dinas Kebersihan Kota Langsa bersama keluarganya berangkat ke kebun karet miliknya untuk membersihkan kebun tersebut. 

Usai beristirahat, sekira pukul 17.30 WIB Hasan bersama keluarganya melanjutkan pembersihan kebun karet miliknya. Tiba-tiba ia melihat granat jenis manggis tergeletak di lahan yang dibersihkan tersebut. 

Kemudian, Hasan melapor kepada Gheucik Kemuneung Hulu Muhammad Yani (42) bahwa dirinya menemukan sebuah benda berbentuk granat di lokasi kebun karet miliknya. Mendapat laporan tersebut, Gheucik bersama warga sekitar mendatangi TKP untuk memastikan benda yang seperti dilaporkan Hasan.

Setelah melihat benda berbentuk granat tersebut, Muhammad Yani melaporkan penemuan itu kepada Serka Edi yang merupakan Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun yang bertugas di Desa Kemuneung Hulu.

Kemudian, Serka Edi melapor kepada Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Noverlan atas penemuan sebuah granat jenis manggis. Setelah mendapat laporan, Danramil berkoordinasi dengan Kapolsek Birem Bayeun dan Danki Subden 2 Den B Pelopor guna mengamankan bahan peledak tersebut. 

Danki Subden 2 Den B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com membenarkan adanya penemuan granat di kebun karet milik warga tersebut. 

"Mengingat waktu sudah menunjukan pukul 20.30 WIB, maka besok pagi benda tersebut akan di seterilisasi oleh Tiem Jihandak Brimob Subden 2 Den B Pelopor," tegas Yozana. 

"Menurut Standard Oprasional Prosudur (SOP), penangan Jihandak tidak boleh dilakukan pada malam hari," tandas Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK.

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi penemuan granat tersebut, saat ini petugas dari Kepolisian dan TNI sedang berjaga di TKP.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: