Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peusaba Aceh Peringati 2 Tahun 15 Temmuz Turki

Share it:
BANDA ACEH - Aceh Türkiye hep kardeşler her zaman artinya Aceh dan Turki bersaudara hingga akhir zaman.

Terkait hal itu, Peusaba memperingati 2 tahun kudeta Turki yang berhasil digagalkan rakyat dan dengan persatuan rakyat Turki berhasil menjaga Demokrasinya hingga kini sehingga menjadi kekuatan besar yang disegani di dunia.

"Aceh dan Turki sudah ratusan tahun bersaudara. Duka cita Turki juga duka cita bagi Aceh. Kebahagiaan Turki juga kebahagiaan Aceh," demikian ungkap Ketua Peusaba, Mawardi Usman kepada LintasAtjeh.com.

Seperti dikatakan  Aceh dan Turki meu syeedara sampee akhe masa atau dalam bahasa Turki adalah Aceh Türkiye hep kardeşler her zaman. 

Peusaba juga mengajak Turki ikut membantu dan mendukung pembangunan di Aceh. Apalagi Turki memiliki data sejarah yang tidak dimiliki oleh Aceh. 

"Dengan keterlibatan Turki maka rekonstruksi pembangunan kota bersejarah di Aceh kelak akan berhasil. Sekali lagi, Turki dan Aceh bekerjasama dalam pengembangan keislaman di Asia Tenggara," ujarnya.

Dikatakannya lagi, semangat Turki yang bersatu di kala goncangan sehingga Turki selamat juga harus ditiru oleh Aceh. Sehingga dapat melewati goncangan dalam berbagai permasalahan. 

"Aceh juga harus meniru sikap persaudaraan di Turki maka harus muncul keinginan agar jangan meninggalkan saudara diri," katanya.

Seperti kata dari indatu "Bek Ta Meu Syeedara ngen gob tapi meu gob sabee syedara". Artinya, jelas dia, jangan bersaudara dengan orang lain tapi saudara sendiri dianggap orang lain. 
"Semangat bersama Turki dalam bersaudara dan bersatu wajib ditiru Aceh agar kelak bisa maju sepertiga bangsa besar pada masa lalu," demikian harap Ketua Peusaba, Mawardi Usman, Minggu (15/07/2018).[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: