Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Sidak Narkoba, Ratusan Prajurit dan PNS Kodim 0107/Asel Jalani Cek Urine

Share it:
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) narkoba dengan melakukan cek urine terhadap ratusan prajuritnya dan PNS.

Tes urin secara mendadak yang dijalani ratusan prajurit dan PNS berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan Jln. Teuku Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (05/07/2018).

Dalam kegiatan pengecekan urin tersebut, Kodim 0107/Asel bekerjasama dengan Dr. Rizky Fajeli dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan dan Komandan Subdenpom IM/2-2 Tapaktuan, Kapten Cpm Aang Dani dan tenaga medis Kodim setempat. 

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, mengatakan sengaja dilakukan tes secara dadakan dan transparan. Dengan harapan prajurit dapat benar-benar bersih dari natkoba. 

"Begitu juga untuk pelaporan hasil pemeriksaan dapat sesuai dengan kenyataan dilapangan karena sudah komitmen kita bersama memerangi narkoba," jelasnya.

Terkait sanksi, Dandim menegaskan tidak ada toleransi bagi prajurit dan PNS yang terlibat narkoba.

"Jika ditemukan anggota positif menggunakan narkoba atau sebagai pengedar sanksinya tegas dipecat secara tidak hormat," ungkapnya.

Dandim juga menghimbau, jangan pernah mencoba-coba karena narkoba akan merusak diri sendiri, keluarga, satuan dan bangsa. 

"Narkoba adalah musuh bersama dan perusak bangsa yang harus diperangi secara bersama-sama. Maka jika ada yang terindikasi tidak segan-segan saya ajukan pemecatan," terangnya.

Perlu diketahui, perang terhadap narkoba merupakan agenda utama yang menjadi perhatian serius Pemerintah Republik Indonesia. Sehingga untuk membersihkan dalam tubuh TNI perlu dilakukan tindakan pencegahan dan pemberantasan.

"Kegiatan cek urin selaras dengan tujuan program TNI-AD yaitu P4GN sebagai upaya pencegahan," ucapnya.

Oleh karena itu, Dandim tegaskan ulang, jangan pernah mendekat ke narkoba, mulai sekarang segera jauhi Narkoba dari kehidupan.

Selanjutnya, Dandim juga berpesan kepada seluruh personel Kodim untuk selalu taat beribadah, karena menurut Dandim dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT bisa menjauhkan dari segala perbuatan-perbuatan yang terlarang.

"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan bagi anggota yang sudah bertugas dengan baik, saya ucapkan terimakasih, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik," demikian pungkas Dandim.

Dari hasil pemeriksaan sampel urine prajurit dan ASN, tidak ditemukan ataupun yang terindikasi mengkomsumsi narkoba, semua dinyatakan negatif.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: