Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tiga Bulan Tak Digaji, BHL Kopkar Monmadu PTPN I Gelar Aksi

Share it:

LANGSA - Sejumlah Buruh Harian Lepas (BHL) di Koperasi Karyawan Monmadu PTPN I melakukan aksi unjuk rasa damai untuk menuntut pembayaran gaji selama 3 bulan.

Aksi damai yang dikomandoi oleh Ratna dan Parmi tersebut dilaksanakan di Kantor Kopkar Monmadu PTPN I, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (26/07/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada LintasAtjeh.com menyebutkan Aksi tersebut dilakukan karena rasa kekesalan para buruh yang tidak menerima haknya.

"Pihak Kopkar Monmadu PTPN I terkesan tidak bertanggungjawab atas ini semua, karena melimpahkan permasalahan tersebut ke pihak PTPN I. Kami masyarakat kecil hanya menuntut hak kami," ungkapnya.

Menurutnya, terkait adanya pernyataan bahwa tidak dibayarnya gaji BHL dikarenakan pihak PTPN I belum melunasi ke Kopkar Monmadu itu bukan urusan para buruh.

"Kami bekerja bukan diminta pihak PTPN I. Untuk itu, kami meminta kepada Kopkar Monmadu agar segera melunasi upah kerja yang sudah 3 bulan ini belum dibayar," terangnya dengan nada kesal.

Pantauan LintasAtjeh.com, massa aksi damai tersebut bubar setelah pihak manajemen Kopkar Monmadu PTPN I berjanji membayar upah para buruh selama sebulan. Sementara sisanya akan dilunasi dalam waktu dekat ini.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak manajemen Kopkar Monmadu PTPN I belum dapat memberikan keterangan.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: