Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

TNI Aceh Selatan Patroli Keamanan Jelang Peringatan HUT RI ke-73

Share it:
ACEH SELATAN - TNI Aceh Selatan yang terdiri dari Satkowil Kodim 0107/Asel dan Yonif 115/ML melaksanakan patroli keamanan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 73 tahun 2018.  

Patroli TNI tersebut dipimpim oleh Serka Markis salah satu Babinsa Koramil 09/Trumon beserta 4 orang anggota Koramil dan 6 orang personil Kompi B Yonif 115/Macan Lauser.

Informasi yang diperoleh Pendim0107, patroli yang dilaksanakan Koramil 09/Trumon untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan cegah dini terjadinya hal-hal yang dapat menghambat proses peringatan HUT RI ke- 73 di wilayah Aceh Selatan secara keseluruhan.

Sebagaimana yang disampaikan Kapten Inf Muhammad Nasir kepada media, Jumat (20/07/2018) bahwa setiap tindakan gangguan keamanan di wilayah Trumon adalah tanggungjawabnya selaku Komandan Koramil. 

"Koramil Trumon memiliki tanggungjawab dalam mengantisipasi dan melakukan cegah dini atas sekecil apapun bentuk gangguan Kamtibmas, terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan HUT RI ke- 73," ucapnya.

Tambahnya, tugas ini juga merupakan tindaklanjut dari perintah komando atas, dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0107/Asel.

"Pimpinan selalu menekankan untuk waspada dan peka terhadap situasi yang berkembang di wilayah. Sekecil apapun kejadian yang menonjol harus dimonitor," sebutnya.

Sementara, Serka Markis yang memimpin jalannya patroli mengungkapkan pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib. Tidak ada hal menonjol yang berarti, situasi kondusif.

"Selama kita patroli di wilayah yang dianggap rawan, tidak ditemukan dan dideteksi kerawanan, secara keseluruhan situasi kondusif," demikian pungkas Serka Markis.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: