Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asian Games 2018: Sapu Bersih Emas Pencak Silat, Prabowo Janjikan Bonus!

Share it:
JAKARTA - Indonesia menyapu bersih emas dari cabang olahraga Pencak Silat pada Asian Games 2018. Kemenangan Abdul Malik atas pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M. Nasir, menggenapi emas kedelapan. Indonesia masih memiliki kesempatan menambah emas pada Rabu (29/8) mendatang.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto menjanjikan bonus kepada atlet yang menyabet emas. Namun, belum diketahui apa yang akan diberikan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

"Biasanya gitu yang berprestasi oleh beliau dikasih bonus. Bonusnya apa besarnya berapa saya enggak tahu tahu," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan, Senin, 27 Agustus 2018.

Melalui Muzani, Prabowo menyampaikan suka citanya atas torehan prestasi atlet pencak silat Indonesia. Menurutnya, pencak silat mampu menyumbang 40 persen dari keseluruhan perolehan emas di Asian Games 2018. Atas perolehan emas itu posisi Indonesia naik ke posisi empat.

"Beliau merasa bersyukur dan berbangga semua atlet pencak silat telah memberikan dedikasi yang besar, dan memiliki harapan untuk mendapatkan emas berikutnya karena masih ada enam pertandingan lagi yang indonesia akan ikuti," kata Muzani.

Menurut dia, atlet pencak silat telah melampaui target yang diberikan. Prabowo berharap hal itu menjadi titik kebangkitan olahraga Indonesia.

"Melampai target, target KONI 2, target PB IPSI 4, pak Prabowo minta sebanyaknya banyaknya. Sudah melampaui," kata Muzani.

Prabowo Beri Dukungan

Prabowo, kata Muzani berperan penting atas kemenangan para atlet ini. Peran itu sebagai Ketua Umum IPSI selama tiga periode. Prabowo juga berencana menonton langsung pertandingan pada Rabu (29/8) mendatang.

"Tanggal 29 atau berapa beliau berencana ke sana. Tapi kan selama ini beliau memonitor terus persiapan dan lainnya, mengikuti semua perkembangan termasuk latihan," ucap dia.[Liputan6]
Share it:

sport

Post A Comment: