Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Asrama Kodim Aceh Selatan, Meriah Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-73

Share it:
ACEH SELATAN - Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 masih sangat terasa di Aceh Selatan, tepatnya di asrama Kodim 0107/Asel, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (18/08/2018).

Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Warga asrama dengan suka cita menikmati 'Pesta Rakyat' yang digelar tingkat barak atau lorong.

Sudah menjadi tradisi, dalam setiap perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diisi dengan berbagai lomba yang unik seperti tari joget balon, ambil koin dalam tepung, mancing botol, makan kerupuk, bawa kelereng dalam sendok, hingga  pertandingan futsal menggunakan baju daster.
Amatan di lokasi, berbagai lomba tersebut selain menantang juga mengundang tawa para penonton, seperti pertandingan futsal dengan memakai kain sarung yang diikuti oleh anggota TNI Kodim 0107/Asel serta lomba lainnya yang dimainkan oleh anak-anak dan ibu Persit selalu memiliki daya tarik tersendiri.

Ketua Panitia Lomba HUT RI ke-73, Pelda Erfin Sormin yang juga merupakan kepala barak asrama Kodim 0107/Asel mengatakan seluruh jenis permainan diperlombakan untuk keseruan dan kemeriahan dengan peraturan yang sederhana.  
"Pada tahun ini kita di asrama menggelar perlombaan dengan sederhana. Untuk anak-anak nantinya lomba makan kerupuk, pancing botol dan bawa kelereng dalam sendok," ucapnya.

Bagi Ibu-ibu Persit, sebut Erfin, akan diperlombakan permainan voly dan ambil koin dalam tepung serta joget balon. Sedangkan anggota TNI pada perlombaan futsal dengan menggunakan baju daster.

"Semua ini sebagai bentuk rasa kegembiraan dan kecintaan kami kepada NKRI dalam menyambut hari kebesaran yaitu HUT Kemerdekaan RI," tuturnya.

Sementara Ketua Persit Kodim 0107/Asel Ny. Stevany Hary Mulyanto menyampaikan keikutsertaan Persit dalam memeriahkan HUT RI ke-73 adalah bagian dari kecintaan, kebanggaan organisasi istri prajurit terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Dimana saat ini bangsa kita sedang merayakan hari kemerdekaan, artinya semua rakyat Indonesia dalam suasana gembira. Maka kita seharusnya menyambut secara suka cita dengan menggelar berbagai perlombaan sebagai sebuah pesta rakyat," terang Stevany.

Menurutnya, perlombaan ini bukanlah persoalan kalah atau menang, akan tetapi bagaimana kita merefleksi kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, selain sebuah hiburan bagi warga masyarakat. 

"Kita ingin sama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini dengan penuh semangat dan suka cita dan kita juga siapkan beberapa hadiah hiburan untuk penyemangat," demikian pungkasnya.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: