Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bersama Masyarakat, Bupati Aceh Tamiang Shalat Idul Adha 1439H di Lapangan Pendopo

Share it:
ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, bersama unsur Forkopimda dan masyarakat, melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Pendopo Kota Kualasimpang, Rabu (22/08/2018) pagi.

Bertindak sebagai Imam dan sekaligus khatib adalah, Tengku Musdar Armia Alhasani yang berasal dari Samalanga, Kabupaten Bireun. 

Dalam penyampaian khutbahnya, Tengku Musdar mengharapkan kepada jamaah agar moment hari raya qurban dilakukan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, dan jangan dilewati dengan perbuatan-perbuatan yang bersifat merugi, seperti berfoya-foya.

Selanjutnya, Tengku dari Samalanga tersebut juga sangat berharap adanya peran serta dari para orang tua dalam mendidik anak-anak karena orang tua adalah madrasah pertama, agar anak memiliki fundamental iman yang baik sehingga nantinya akan melahirkan generasi yang memiliki aqidah dan moralitas yang baik. 

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1439H para unsur Forkopimda beserta masyarakat melanjutkan kegiatan ramah tamah dan berjabat tangan serta sarapan bersama di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, yang berlokasi di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Bupati juga melakukan penyerahan seekor sapi, sebagai hewan qurban dari ke Badan Kemakmuran Mesjid (BKD) Al- Furqan Kampung Kota Kuala Simpang. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: