Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bersama Prajurit dan Masyarakat, Pangdam Iskandar Muda Sholat Idul Adha 1439 H

Share it:
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H bersama prajurit dan PNS Kodam IM serta masyarakat bertempat di lapangan indoor Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (22/08/2018).

Idul Adha 1439 H ini mengangkat tema yaitu "Dengan hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional rela berkorban dan manunggal dengan rakyat".

Pada pelaksanaan sholat Idul Adha ini bertindak sebagai khatib Yasir Yusuf, L.C., M.A. sedangkan sebagai imam yaitu Ustad Mardhatillah, S.H.I., M.A.

Khatib Dr. Yasir Yusuf, L.C., M.A dalam khutbahnya menyampaikan, kisah atau sejarah qurban berawal dari persitiwa Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya Nabi Ismail.

"Kemudian disyiarkan oleh Nabi terakhir Muhammad SAW yang menganjurkan umat Islam untuk menyembelih qurban di Hari Raya Haji atau Idul Adha," urainya.

Khatib menjelaskan, Nabi Ibrahim AS adalah seorang ayah sekaligus seorang hamba Allah yang lurus, berhati lembut, lagi penyantun. Beliau seorang Nabi dengan teladan kepemimpinan yang mencerahkan. Sedangkan sang anak, Nabi Ismail AS, adalah seorang anak yang sabar dan berbakti kepada kedua orang tua dan tentunya juga taat kepada Allah SWT.

Lanjutnya, seorang ibu, seorang muslim jangan pernah berputus asa dengan apa yang kita alami selama hidup. Kita harus banyak berusaha, berdoa, bersabar dan ikhtiyar mudah-mudahan rezeki datang dari allah SWT.

"Kalau kita selalu bersyukur, jujur  nikmat pasti akan bertambah kepada kita, hidup kita pasti akan damai, tentram dan nyaman," sebut Dr. Yasir Yusuf, L.C., M.A.

Sholat Idul Adha 1439 H juga turut dihadiri, para pejabat utama Kodam IM diantaranya, Irdam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM,  Kabalakdam serta Ibu Persit KCK PD Iskandar Muda.

Seusai shalat, Pangdam IM bersama prajurit dan masyarakat saling bersalaman dan saling bermaaf-maafan. Kemudian dilanjutkan Panglima menyerahkan hewan qurban di Masjid Al Fitrah, Jasdam IM.[Pen IM]
Share it:

varia

Post A Comment: