Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

BNN Asel dan Petahana Lakukan Sosialisasi P4GN

Share it:
ACEH SELATAN - Penggiat Anti Narkoba Labuhanhaji (Petahana) bersama BNN Kabupaten Aceh Selatan lakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di SMA N Unggul Darussalam Labuhanhaji, Selasa (14/08/2018).

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMA Unggul Darussalam Labuhanhaji melalui Junaidi, S.Pd,  bahwa sosialisasi P4GN ini sangat perlu dilakukan dilingkungan pendidikan yakni di sekolah.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita harapkan agar tidak terjerumus terhadap siswa(i) bahaya narkoba," harapnya.

Pihak sekolah, akan mendukung BNNK Aceh Selatan bersama Petahan untuk melakukan sosialisasi terkait narkoba baik di kalangan pendidikan maupun masyarakat. sebab sebagai wujud dukungan untuk memberantas jaringan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos, pada juga menyampaikan bahwa program sosialisasi P4GN ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik melalui penjelasan para pemateri, dialog interaktif dan diskusi antara pemateri dengan para siswa.

"Adik-adik semua yang merupakan tumpuan generasi penerus bangsa. oleh karena itu, kalian jangan sekali-kali sampai terjerumus ke dalam lembah hitam tersebut. Kami berikan pembekalan dan pengenalan bahaya narkoba. Sebab saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah," sebutnya.

Seiring begitu maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ditanah air. BNN) Kabupaten Aceh Selatan terus gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi serta advokasi khususnya bagi pelajar di kabupaten ini tentang bahaya narkoba.

Lanjutnya, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi generasi penerus bangsa. Betapa tidak, korban pencandu dan penyalahgunaan juga peredaran gelap narkoba tidak hanya masyarakat umum atau orang dewasa tapi sudah merambah kedunia anak-anak dan di lingkungan pendidikan. 

"Kepada para siswa (i) yang selaku generasi muda masa depan bangsa dan negara. Kita harapkan kalangan muda terhindari diri dari narkoba karena itu merusak jiwa, cukup hanya kenali tapi jangan gunakan," ajaknya Nuzulian.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Penggiat Anti Narkoba Labuhanhaji Eka Ariandi, ST, menjelaskan sosialisasi P4GN yang diikuti oleh peserta sebanyak 120 orang siswa (i) SMA Unggul Darussalam Labuhanhaji

Kegiatan ini, dilakukan untuk menggiatkan program pemberantasan penggunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah. Terlebih saat ini, begitu banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak atau pelajar.

"Maka harus menjadi perhatian khusus dari seluruh unsur kalangan, tidak hanya orang tua dan guru juga butuh peran serta masyarakat untuk melakukan pemberantasan dan pencegahan. Sehingga kalangan pelajar tidak terjerumus yang namanya narkoba. tutupnya.[NB/FA]

Share it:

varia

Post A Comment: