Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bupati Aceh Tamiang Terima CSR Bank BNI untuk Pembangunan 50 Sarana MCK

Share it:
ACEH TAMIANG - Bank Nasional Indonesia (BNI) menyerahkan 'Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR)' untuk pembangunan sarana MCK di 50 musholla yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara penyerahan CSR dari Bank BNI kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, yang diterima langsung oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn, bertema, "Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2018", dilaksanakan di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Kamis (30/08/2018).

Pada pelaksanaan acara tersebut, terlihat hadir, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, Wakil Bupati H.T, Insyafuddin ST, Kepala BNI Kota Langsa Ahmad Mubarak, Ketua Forum CSR Aceh Tamiang, Sayed Zainal M, SH, Wakil Ketua I Forum CSR, Sugiono SH (I'ik), Kabag Kesra Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Para Camat, dan Pengurus Musholla se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Bank BNI Kota Langsa Ahmad Mubarak dalam sambutannya, pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang, terutama kepada Bupati H. Mursil SH, M.Kn, atas kesediaannya menghadiri acara penyerahan CSR dari Bank BNI.

Kepala BNI turut menjelaskan bahwa program CSR dari Bank BNI untuk pembangunan sarana MCK kepada 50 musholla yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, hanya bernilai Rp. 5 juta per titik. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi berkah.

"Kami dari Bank BNI bersyukur apabila program pembangunan sarana MCK untuk 50 musholla yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dapat dipergunakan dan bermanfaat adanya," sebut Kepala BNI Kota Langsa, Ahmad Mubarak.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BNI yang telah menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan sarana MCK untuk 50 musholla yang ada di kabupaten tersebut.

Bupati menjelaskan, bantuan CSR dari Bank BNI untuk pembangunan sarana 50 MCK sengaja di arahkan kepada mushalla karena kebutuhannya sangat mendesak dan kondisi sebagian besar MCK di setiap musholla yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang sangat memprihatinkan.

"Atas nama Pemkab Aceh Tamiang, saya mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI yang sudah memberikan kontribusi untuk membantu pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang," demikian disampaikan Bupati Mursil.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Bupati Mursil melakukan penyerahan bantuan pembangunan sarana MCK kepada salah satu perwakilan pengurus musholla yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Di sela-sela pelaksanaan acara, Ketua Forum CRS Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Zainal M, SH, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank BNI yang telah menjalankan amanah Undang-Undang (UU) tentang 'Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR)'.

Untuk diketahui bersama, jelas Sayed Zainal, Undang-undang Nomor: 40 Tahun 2007 telah mewajibkan kepada setiap perusahaan untuk melaksanakan TJSL atau CSR. Selain itu, Peraturan Pemerintah Nomor: 47 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas juga mengamanatkan hal yang sama.

Sayed Zainal berharap, semoga para pengurus musholla yang mendapatkan bantuan pembangunan sarana MCK dari dana CSR Bank BNI melaksanakan dengan benar dan tidak ada tindakan penyelewengan. Forum CSR Kabupaten Aceh Tamiang akan melakukan pengawasan secara intensive.

"Harus kita pahami secara bersama bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) adalah program tanggung jawab sosial dan lingkungan atas kegiatan operasi perseroan atau komitmen usaha perseroan untuk membangun kualitas kehidupan masyarakat sekitar yang lebih baik, dan dilakukan secara terpadu serta berkelanjutan dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip praktik usaha yang baik, keadilan ekonomi, keadilan sosial dan keadilan lingkungan," ungkap Sayed Zainal dan turut diamini oleh Wakil Ketua I Forum CSR Aceh Tamiang, Sugiono SH, alias I'ik.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: