Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Danramil Pasie Raja Beri Arahan Bagi Calon Pendaftar Prajurit TNI-AD 

Share it:
ACEH SELATAN - TNI AD membuka peluang bagi generasi muda yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Bintara PK TNI-AD tahun 2018. Tahapannya mulai dari pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, tes pengujian dan pemilihan secara selektif sampai diangkat menjadi prajurit siswa.

Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo saat menerima kedatangan peserta calon pendaftar prajurit Bintara PK TNI-AD dikantornya, Jumat (03/08/2018) menyampaikan agar selalu berdoa kepada Allah SWT dan memohon restu kedua orangtua.

"Itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia tanpa harus mengeluarkan biaya. Keridhaan Allah dan orangtua akan memuluskan langkah perjuangan selanjutnya," kata Danramil Pasie Raja Kapten Panarimo.

Selanjutnya, Panarimo juga memberikan arahan, menjadi prajurit TNI-AD bukan perkara yang mudah, bagi calon butuh persiapan yang matang termasuk memiliki mental dan fisik yang baik. 

"Berlatihlah dari sekarang, persiapkan diri. Kematangan otak dan fisik akan diuji dalan tahapan tes seperti psikologi, mental ideologi dan kesegaran jasmani, maka raihlah nilai yang tinggi," jelasnya.

Dalam arahannya, Panarimo juga mengingatkan peserta calon prajurit harus bersih dari pengaruh narkoba karena TNI-AD butuh prajurit yang sehat dan tangguh.

"Jika terpengaruh dengan narkoba lebih baik mundur karena jika peserta bermental narkoba akan terlihat pada saat tes," ujar Panarimo kepada calon prajurit TNI-AD.

Selain itu, Danramil berpesan ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam melaksanakan tes nantinya yaitu kerapihan oakaian dan sopan santun serta kelengkapan bahan administrasi (Hanmin) yang akan dibawa ke Ajenrem dan Ajendam.

"Ini penting diperhatikan, sebelum berangkat persiapkan semua dan cek Hanmin jangan sampai ketinggalan," pintanya.

"Jangan lupa, hari senin tanggal 6 Agustus 2018 seluruh calon agar berkumpul di Tapaktuan Makodim 0107/Asel," timpal Kapten Panarimo.

Yang terakhir, Kapten Panarimo menghimbau kepada calon peserta yang akan mendaftarkan diri menjadi prajurit Bintara PK TNI-AD agar senantiasa menjaga faktor keamanan dan tetap semangat.

"Selama dalam perjalanan mengikuti tes atau dalam proses tahap uji untuk adik-adik sekalian agar jaga faktor keamanan serta jangan mudah putus asa. Kami berharap semuanya lulus dan menjadi prajurit TNI-AD," demikian pungkasnya.

Menurut data yang diperoleh dari Koramil setempat, diantara peserta calon yang mendaftar menjadi prajurit Bintara TNI-AD dari Kecamatan Pasie Raja adalah Ade Ardiansyah asal Desa Silolo dan Jerry Adolf Frans Purba alamat Desa Ujung Padang Asahan.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: