-->








Di Tapaktuan, Pangdam IM Manunggal Subuh Bersama TNI-Polri

09 Agustus, 2018, 23.04 WIB Last Updated 2018-08-09T16:04:32Z
ACEH SELATAN - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI T. Abdul Hafil Fuddin SH, S.IP, MH, melaksanakan manunggal shalat subuh berjamaah bersama Prajurit TNI/Polri dan masyarakat, di Masjid Hayayul Iman Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (09/08/2018).

Dalam tausiyahnya, Pangdam IM menyampaikan kajian terkait keutamaan dan pahala shalat subuh secara berjamaah. Menurutnya, salah satu shalat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum muslim, khususnya laki-laki dewasa ini adalah shalat subuh secara berjamaah.

"Bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa seperti mendapatkan berkah dari Allah SWT, dibebaskan dari sifat orang munafik dan lain sebagainya," terang Pangdam.

Pangdam juga mengajak, seluruh jamaah dan masyarakat untuk terus menggiatkan serta melanjutkan kegiatan manunggal subuh yang sudah dipelopori oleh TNI sampai ke desa-desa.

"Kita mengenal salah satu program TNI manunggal desa, sekarang kita juga galakkan TNI manunggal subuh. Semoga semua masyarakat Aceh Selatan bisa tergerak hatinya untuk meramaikan masjid," sebut Pangdam.
Karena menurut Pangdam IM, tujuan manunggal subuh itu selain meningkatkan iman dan taqwa juga bisa saling bersilaturrahmi serta saling tukar informasi antara masyarakat dan TNI.

"Selain untuk beribadah kepada Allah, kegiatan ini juga kita bisa saling mempererat persaudaraan dan menukar informasi. Masyarakat bisa menyampaikan kesulitan-kesulitan dan persoalan di desa kepada Babinsa dan Babinkamtibmas," sambung Pangdam IM.

Sehingga, lanjutnya, hubungan antara TNI dengan rakyat bisa lebih eratnya dan lebih bersinergi dalam segala bentuk kegiatan kemasyarakatan. 

"Masyarakat itu tidak bisa dipisahkan dengan TNI. Disini TNI ingin selalu hadir dan dekat dengan rakyat sesuai dengan motto TNI, manunggal dengan rakyat,” terang Pangdam.

Ia juga menjelaskan, bahwa peran Babinsa dan Babinkamtibmas sangat dibutuhkan dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan berjama'ah di masjid.

"Nanti Babinsa dan Bhabinkamtibmas gedor saja pintu-pintu rumah masyarakat  untuk mengajak masyarakat untuk sama-sama datang ke masjid guna melaksanakan shalat subuh secara berjama'ah," pungkasnya.

Diakhir kegiatan manunggal subuh berjamaah, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI T. Abdul Hafil Fuddin memberikan bantuan berupa ambal/karpet masjid sebanyak tiga buah untuk Masjid Hayayul Iman.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini