Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Pangdam IM Tinjau Labakjatrat Yonarmed 17/Komposit 

Share it:
PIDIE - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, meninjau latihan menembak senjata berat (labakjatrat) meriam 105 howitzer prajurit Batalyon Artileri Medan (Armed) 17 Komposit/ Rencong Cakti tempat steling, di Desa Papeun, Kecamatan, Muara Tiga Kabupaten, Pidie, Kamis (09/08/2018).

Kedatangan Pangdam beserta rombongan, disambut oleh Wadanyon Armed Kapten Arm Bayu Wira Pratama, jajaran Danrai Staf, dan Prajurit Yonarmed 17/Komposit di Makoyon Armed 17. Dan seharusnya rombongan menuju ke daerah steling labakjatrat tepatnya di Desa Papeun.

Diketahui, Labakjatrat ini dibuka langsung oleh Pangdam IM. Kemudian usai membuka Pangdam menembakkan satu butir peluru asap ke sasaran.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, mengatakan latihan menembak senjata berat yang dilaksanakan ini sebagai bentuk puncak mengakhiri uji kesiapan tempur baterai yang sudah ditetapkan dalam siklus program latihan standarisasi (Proglatsi) Batalyon Armed 17 Komposit/ Rencong Cakti. 

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan tim pelaksana tembakan kelompok peninjau, Pibak dan Pok Satbak. Serta didukung oleh prosudur komunikasi armed dan pengamanan dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat," ujarnya.

Menurut Pangdam, latihan ini penting bagi prajurit Yonarmed 17 Komposit dalam rangka meningkatkan kemampuan guna menumbuhkan rasa percaya diri dan keyakinanserta sikap berani pantang menyerah dari seorang prajurit armed dengan memegang teguh motto armed," Bijak, Cepat, dan Teliti.

"Prajurit armed itu membutuhkan keterampilan yang bagus. Keterampilan yang bagus itu didapat dari latihan," demikian ungkap Pangdam.

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam IM didampingi Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Irdam IM, LO AL, LO AU, para Asisten dan Kabalak Kodam IM. Selain itu disematkan brivet kehormatan armed oleh Pangdam IM kepada Wakapolda Aceh, Walinanggroe, Kapolres Pidie, Bupati Pidie Abusyik dan Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Aceh.[Pen IM]
Share it:

tni

Post A Comment: