Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

IPQAH Kota Langsa Siap Tampil Prima di Even PKA

Share it:
LANGSA - Tim Zikir Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah Hafis-Hafizah (IPQAH) Kota Langsa mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Kebudayan Aceh (PKA) ke VII yang akan diselenggarakan di Banda Aceh dalam waktu dekat ini. 

Penasehat IPQAH Kota Langsa, Islamsyah kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (03/08/2018) mengatakan, persiapan tersebut sudah dilakukan sejak Juni 2018 lalu. 

"Kita sudah mempersiapkan untuk even PKA dan insyaallah kita akan tampil secara maksimal dengan target juara," ujar Islamsyah yang akrab disapa Kakak Jhon Patykawa. 

Ia juga berharap kepada masyarakat Kota Langsa untuk berpartisipasi melakukan kaderisasi, sehingga anak-anak sebagai generasi muda islami dapat terwujud dan terjauh dari pengaruh penyalahgunaan narkotika. 

"Kita prihatin terhadap generasi muda di Kota Langsa saat ini, coba kita lihat akan kasus tidak pidana narkotika yang melibatakan muda mudi. Bahkan di Langsa kasus tindak pidana narkotika se Polda Aceh terbanyak pada 2016 di Polres Langsa," kata Kakak Jhon yang juga Ketua Granat Kota Langsa. 

Menurutnya, kegiatan IPQAH Kota Langsa dapat menekan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jika para orang tua mengarahkan anak-anaknya ke pendidikan Islami. Karena saat ini jaringan narkotika jenis sabu dan ganja yang mencapai ratusan kilogram oleh BNN, TNI dan Polri. 

Untuk itu, sambung dia, kami mengkhawatirkan generasi muda saat ini dalam ancaman bahaya besar. Sebab kemungkinan ada jumlah lebih banyak lagi yang akan diposok oleh para bandar jaringan narkotika Internasional. 

"Dengan demikian kita memberikan apresiasi terhadap kinerja BNN, Polres Langsa serta elemen masyarakat yang sudah bahu membahu memerangi peredaran narkoba," tuturnya. 

Kakak Jhon juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ilham Pangestu yang telah memberikan dukungan dan membantu Tim Zikir IPQAH Kota Langsa untuk tampil di acara PKA. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Ilham Pangestu yang telah memberikan kontribusi sehingga Tim Zikir IPQAH Kota Langsa dapat mengikuti PKA di Banda Aceh," tandasnya.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: