Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Meski Juara Liga Mahasiswa U-21, Ada Cerita Sedih Dialami Tim Sepakbola Unsyiah FC

Share it:
BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala berjaya di laga pertandingan sepakbola bertajuk Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018 Provinsi Aceh yang diselenggarakan oleh Menpora RI melalui Instansi Politeknik Negeri Lhokseumawe pada tanggal 9 Agustus s.d 16 Agustus 2018, di Lapangan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Tim dari Universitas Syiah Kuala yang dilatih oleh Dzaki Fuady dan berisikan 16 pemain mampu membawa medali emas setelah mendapatkan peringkat teratas dari 4 tim lainnya yang ikut serta yaitu Unimal, Politeknik Negeri Lhoksumawe dan Stikes Muhammadiyah Lhoksumawe.

Prestasi tersebut tentu sangat membanggakan karena Tim Sepakbola Unsyiah telah mengharumkan nama Universitas Syiah Kuala di kancah Provinsi Aceh. Akan tetapi, ada sedikit kekurangan dalam kemenangan yang dicapai Tim Sepakbola Unsyiah.

Ketika menang dan kembali ke Unsyiah, tidak ada apresiasi dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pihak universitas. Perjalanan dan perjuangan Tim Sepakbola Unsyiah FC terbilang cukup berat demi bisa mengikuti Liga Mahasiswa U21.

Pasalnya tidak ada dukungan dari universitas berupa dana operasional untuk keperluan tim dari awal pendaftaran hingga event tersebut selesai. Tim harus menggunakan dana pribadi untuk biaya pendaftaran sebesar Rp.2.500.000 dan rela menempuh perjalanan darat menggunakan sepeda motor selama lebih kurang 6 jam.

Namun di balik hal kurang menyenangkan tersebut, Tim Unsyiah FC tetap optimis dalam mengikuti setiap pertandingan hingga akhirnya keluar sebagai juara dan akan mewakili Aceh di regional Sumbagut melawan Unimed tanggal 28 Agustus 2018 di Medan.

"Saya dan tim merasa senang dan bahagia karena perjuangan tim selama mengikuti Liga Mahasiswa U-21 ini tidak sia-sia. Harapan kami, semoga Tim Sepakbola Unsyiah dapat memenangkan pertandingan melawan Tim Sepakbola Unimed di Medan dan merebut tiket Haornas Piala Menpora U-21 di Bandung," ujar Dzaki Fuady selaku Pelatih Tim Sepakbola Unsyiah.

"Tentunya kita ingin setiap prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa dalam ajang apapun yang telah membanggakan nama Unsyiah mendapatkan apresiasi dari pihak universitas," tandasnya melalui rilis kepada LintasAtjeh.com, Senin (20/08/2018).[*/Red]
Share it:

sport

Post A Comment: