Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Nurfadhillah Juara 1 Lomba Melukis Tingkat Kodim Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Sebanyak 50 peserta pelukis dari 31 sekolah se-wilayah Aceh Tamiang mengikuti lomba melukis tingkat SLTA sederajat yang diselenggarakan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Lomba melukis tingkat SLTA sederajat tersebut berlangsung di Garasi Kodim 0117/Aceh Tamiang, Selasa (14/08/2018).

Kegiatan ini merupakan program kerja Triwulan 3 Tahun 2018 Komsos Kreatif  Kodim 0117/Aceh Tamiang  dengan mengusung tema "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme".
Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, MI. Pol,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba melukis tingkat SLTA atas kehadirannya.
"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta lomba melukis tingkat SLTA ini. Semoga kegiatan lomba melukis ini jadi hal yang positif dan menambah kreatifitas para peserta serta bersainglah secara sehat dalam pelaksanaan lomba melukis ini," tuturnya.
Dandim mengatakan bagi para peserta yang mendapat juara 1, 2 dan 3 nantinya akan diperlombakan ke tingkat Korem 011/Lilawangsa.
"Apabila juara di tingkat Korem 011/Lilawangsa akan diperlombakan lagi ke tingkat Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh dan sampai ke tingkat nasional (Mabes TNI)," jelasnya.
Sambung Dandim, kegiatan lomba melukis ini sekaligus untuk menggali serta mengetahui pelukis-pelukis yang berbakat tingkat SLTA sederajat di wilayah Aceh Tamiang.
"Kita mencari pelukis-pelukis yang berbakat tingkat SLTA sederajat di wilayah Aceh Tamiang sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Aceh Tamiang ke depan sampai tingkat nasional," katanya.
Di akhir lomba melukis ini, ada 4 peraih juara. Juara 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Karang Baru (Siswi Nurfadhillah), Juara 2 diraih oleh SMK Negeri 1 Karang Baru (Wahyu Syahputra), Juara 3 diraih oleh SMA Negeri 2 Patra Nusa (Muhammad Admaja) dan Juara Harapan 1 diraih SMA Negeri 4 Kejuruan Muda (Reka Ismayanti).
Hasil juara-juara tersebut dinyatakan oleh tiga orang juri yang diambil dari pelukis-pelukis senior Aceh Tamiang yang begitu detail dalam melaksanakan penilaian.
Usai penilaian, lomba melukis ditutup oleh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul A Yani. Kasdim 0117/Aceh Tamiang berpesan kepada para juara lomba melukis agar tidak sombong.
"Bagi yang sudah meraih juara teruslah berlatih agar menjadi pelukis yang terbaik dan bagi yang belum meraih juara juga jangan berkecil hati. Latih dan teruslah berlatih agar juga bisa menjadi juara di lain kesempatan," pesannya.[Pen IM/ZF]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: