Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pilpres 2019: Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Lolos Tes Kesehatan

Share it:
IST
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menerima hasil tes kesehatan bakal capres-cawapres yang akan mengikuti perhelatan Pilpres 2019 mendatang dari RSPAD Gatot Soebroto dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai peserta pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Pada bakal capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat ini tidak ditemukan ketidakamampuan dalam bidang rohani dan jasmani sebagai presiden. Bagi bakal cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno tidak ditemukan ketidakmampuan untuk menjalankan tugas sebagai cawpares," kata Ketua Umum KPU RI Arief Budiman di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Selain pemeriksaan rohani dan jasmani, KPU RI juga melakukan pengecekan terkait bebas narkoba. Lalu, dinyatakan mereka bebas dari penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut.

"Tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Dalam bahasa umumnya bakal capres-cawapres memenuhi syarat," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Doktor Indonesia (PB IDI) Ilham Oetama Marsis, pihaknya merasa lega setelah menyelesaikan tugas yang diberikan oleh KPU.

"Malam ini kami rasanya sudah lega, karena bebannya itu telah dapat kita selesaikan dan tentunya pada malam ini kami serahkan hasil pemeriksaan rohani dan jasmani," ujarnya.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen Terawan Agus Putranto menyatakan berterima kasih kepada KPU RI yang telah mempercayakan pihaknya sebagai tempat dilaksanakannya tempat tes kesehatan dari bakal capres-cawapres. Dirinya bersyukur dapat menyelesaikan tugas tersebut tepat waktu.

"Kami berterimakasih untuk berikan pelayanan pada pemeriksaan bagi bakal capres dan cawapres," kata Tarawan.[Okezone]





Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: