-->








Relawan GNR Aceh Tak Serta Merta Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

26 Agustus, 2018, 19.08 WIB Last Updated 2018-08-26T12:08:43Z
BANDA ACEH - Presidium Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) Provinsi Aceh, mengeluarkan pernyataan sikap terkait dinamika politik yang berkembang seiring gagalnya Gatot Nurmantyo gagal maju sebagai capres dalam Pilpres 2019.

"Kami GNR Aceh mendeklarasikan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat di Provinsi Aceh pada tanggal 25 April 2018, tepatnya di Kota Banda Aceh. Relawan GNR Aceh pada saat itu berjumlah lebih kurang 300 orang," demikian kisah Koordinator Presidium GNR Aceh, Deni Setiawan, S.H, kepada LintasAtjeh.com dalam pesan whatsapp, Minggu (26/08/2018).

Lebih lanjut, dia juga menceritakan tentang perjuangan berat terbentuknya Relawan GNR Aceh. Seiring berjalannya waktu, atas kerja keras dari seluruh relawan yang melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Aceh terkait keberadaan dan tujuan GNR di Aceh, maka relawan GNR Aceh akhir Juli 2018 sekitar 2700 s.d 3000 orang yang tersebar di seluruh Aceh kecuali Simeulue, karena belum pernah kita sosialisasikan ke sana. Inti dari pada deklarasi GNR Aceh adalah "Mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Bapak Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menjadi Presiden RI pada tahun 2019 mendatang.

"Namun demikian, pada saat tiba sampai berakhirnya masa pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI tanggal  4 s.d 10 Agustus 2018, ternyata Bapak Gatot Nurmantyo tidak mendaftar sebagai Calon Presiden RI," kisahnya.

Deni Setiawan juga mengungkapkan terkait GNR Pusat yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin pada tanggal 23 Agustus 2018. 

"Untuk itu, GNR Aceh mengeluarkan pernyataan sikap terkait Pilpres pada tahun 2019 mendatang berdasarkan saran dan masukan para relawan," ujar Deni.

Adapun pernyataan sikap GNR Aceh sebagai berikut:

1. Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh tidak serta merta mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pilpres mendatang.

2. Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh belum menentukan sikap terkait dukungan pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

3. Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh akan mengadakan rapat dengan seluruh unsur relawan dalam waktu dekat untuk menentukan dukungan pada pilpres mendatang.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini