Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sambut Hari Ozon Internasional Tahun 2018, Pemkab Aceh Tamiang Melakukan Penanaman Bibit Pohon

Share it:
ACEH TAMIANG - Menyambut Hari Ozon Internasional atau International Ozone Day, yang akan diperingati pada tanggal 16 September 2018 mendatang, Jumat (31/08/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan gerakan penanaman ratusan bibit pohon. 

Aksi gerakan penanaman bibit pohon yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST, dipusatkan di kawasan 'Bumi Perkemahan Pramuka' (Hutan Kota), yang berlokasi di Kampung Aras Sembilan, Kecamatan Bandar Pusaka.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Aceh Tamiang, Samsul Rizal S.Ag, dalam laporannya menyampaikan, gerakan menanaman bibit pohon adalah salah satu upaya untuk mengurangi terjadinya resiko bencana, baik berupa terbukanya ozon yang berisiko terhadap munculnya berbagai penyakit hingga terganggunya berbagai proses kehidupan. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup turut menjelaskan bahwa jenis-jenis bibit pohon yang ditanam di kawasan Bumi Perkemahan Pramuka, diantaranya adalah, bibit pohon merbau, meranti, keruing, dan juga bibit pohon trembesi.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan penanaman bibit pohon merupakan salah satu upaya menyelamatkan atmosfer demi generasi masa depan.

"Mari kita jaga dan selamatkan hutan di daerah kita yang saat ini mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan, baik di hulu maupun di kawasan hilir," pinta Wakil Bupati H.T. Insyafuddin ST.

Usai penyampaian kata sambutan dari Wakil Bupati Aceh Tamiang, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis di kawasan Bumi Perkemahan Pramuka (Hutan Kota), di Kampung Aras Sembilan, Kecamatan Bandar Pusaka.

Pantauan LintasAtjeh.com, para pejabat yang hadir pada kegiatan penanaman bibit pohon diantaranya, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, Dandim 0117/Atam yang di wakili Danramil 05/THU Kapten Arh. Nana Sutiana, Kadis Lingkungan Hidup Samsul Rizal S.Ag, Kadis Pertanian Ir. Safwan, Kepala KPH III Wilayah Aceh Darmi S.Hut, Danpospol Bandar Pusaka l Ipda Jordan Pane serta Danposramil Bandar Pusaka Serma Amrin.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: