Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMA I Abdya Perbanyak Pengembangan Diri Siswa

Share it:
ABDYA - Peningkatan kualitas mutu pendidikan sesuai yang diharapkan haruslah diiringi dengan kesiapan kepala sekolah, guru dan siswa itu sendiri dalam mengikuti proses belajar mengajar seperti kurikulum  dan program yang telah ditentukan.

Hal itu disampaikan kepala SMA I Abdya Arianto kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (31/08/2018) di Blangpidie. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan sangat besar kaitannya dengan kesiapan kepala sekolah, guru serta pelaksanaan pelatihan dan memperbanyak pengembangan diri siswa.

"Kami di SMA I Abdya punya target tahun ajaran 2018 untuk lebih sukses mengejar target," ujarnya.

Dengan memiliki target, katanya, sudah barang tentu semua program yang telah ditentukan harus dijalani sebaik-baiknya oleh kepala sekolah, guru dan siswa. Sehingga nilai siswa, tingkat kelulusan diperguruan tinggi negeri lebih banyak tingkat kelulusan nya.

Selain itu tambahnya, untuk mencapai itu semua pihaknya akan melaksanakan In House Training (IHT) untuk semua guru biak itu guru PNS maupun guru kontrak yang jumlah keseluruhan sebanyak 61 orang. 

"Kita akan membuat in house training untuk guru demi mencapai tujuan pendidikan yang baik kedepannya," jelas Arianto.

Lanjutnya lagi, tujuan membuat IHT adalah supaya kemampuan guru dalam menjalankan proses belajar mengajar lebih bersemangat. Disana guru akan diberi perbekalan lebih oleh pengawas yang berpengalaman tentang proses belajar mengajar sebagai instruktur.

"Untuk mencapai yang terbaik butuh waktu dan perjuangan yang berbeda-beda tetapi tujuannya sama. Apalagi kita memiliki motto, maju bersama hebat semua' insyaallah dengan semangat ini kami akan lebih baik," tutup Arianto.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: