Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Abdya Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Imunisasi Measles Rubella

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengajak semua elemen masyarakat untuk proaktif menyukseskan imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Abdya.

Hal itu, disampaikan saat meresmikan pencanangan imunisasi Measles Rubella, di Komplek Sekolah MTsN Kecamatan Susoh, Abdya, Rabu (01/08/2018).

Dalam sambutannya Wabup Muslizar MT, menjelaskan pentingnya semua ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini sebagai upaya memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat Abdya.

"Imunisasi Measles Rubella sangatlah penting bagi semua anak sebagai langkah awal pencegahan," jelasnya.

Lanjut Wabup lagi, pemerintah telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit kecacatan  yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan.

Untuk itu, pastikan semua anak terimunisasi, sisir semua desa hingga kedusun. Bila katanya ada satu anak saja yang tertinggal maka dianggap gagal memutuskan rantai penularan penyakit campak dan rubella.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati pastikan semuanya mendapakan imunisasi MR ini," demikan disampaikan Wabup.
Sementara itu, pelaksana tugas Dinas Kesehatan Abdya Safriati, SKM, M.Kes, dalam laporannya menjelaskan pentingnya bagi semua anak mendapat imunisasi Measles Rubella. 

Untuk Abdya sendiri sambungnya, diperkirakan ada 41.288 ribu anak yang harus mendapatkan imunisasi MR tingkat sekolah dasar sederajat dan sekolah menengah pertama sederajat.

"Selanjutnya kita juga akan melaksanakan di posyandu, puskesmas, polindes, pustu dan tempat-tempat yang telah ditentukan," ujar Kadiskes singkat.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati, Ketua DPRK, Kapolres, Dandim 0110 Abdya, Kajari, Ketua MPU, Kepala Puskesmas dan semua stakeholder kesehatan, Kepala BPJS, Asisten, para camat, Kankemenag, serta Kepala MTsN Susoh beserta seluruh guru.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: