Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

200 Pemuda Bireuen Bersama Gema Desantara Suarakan Bahaya Narkoba

Share it:
BIREUEN - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Gema Desantara (Generasi Muda Desa Nusantara) menyelenggarakan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba di GOR Serba Guna Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Minggu (16/09/2018), dengan mengusung tema "Keren Itu Tanpa Narkoba".

Pelatihan tersebut merupakan pelatihan kedua di Kabupaten Bireuen yang menjaring 200 kader pemuda Bireuen setiap harinya guna memberikan pemahaman mengenai bahayanya narkoba.

Kegiatan pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba ini dibuka oleh Kasubid Bidang Pencegahan Bahaya Destruktif Asdep Peningkatan Wawasan Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI, Taufik Hidayat.

Kemudian, dalam pelatihan tersebut juga melibatkan berbagai pihak seperti Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bireuen, yaitu Saifulhadi dan menjadi salah satu narasumber dalam Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba Provinsi Aceh.

Menurut Mustakim, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba, diharapkan kegiatan pelatihan ini bisa sepenuhnya mencegah atau meleuasnya pemakai narkoba di Aceh khususnya Kabupaten Bireuen.

"Minimal dengan adanya pelatihan ini diharapkan sebagai menjaga keluarga kita dari bahayanya narkoba. Bahkan dengan hadirnya pelatihan di Kabupaten Bireuen juga dapat menjadi pemisahan bagi jaringan narkoba yang kian marak," tutur Mustakim.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Koordinator Nasional Gema Desantara, Jaelani berharap para peserta pelatihan KIPAN yang telah mengikuti pelatihan di Kabupaten Bireuen dapat berperan aktif dan masif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungannya. 

"Sehingga kedepan, Bireuen menjadi kabupaten yang bersih dari narkotika dan pemudanya pun dapat terus berkarya untuk kemajuan daerah," harapnya.
Adapun peserta yang hadir berasal dari Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Jeunieb, Pandrah, Peudada dan Pelimbang. Sedangkan narasumber yang mengisi materi yakni Saiful Hadi, SE (Dispora), M. Yani, SKM (BNNK Bireuen), M. Ihsan (Tokoh Masyarakat/Ulama) dan H. Taufik (Kemenpora).[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: