Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Berlabuh di PD Aceh, Mantan Kapolres Abdya Sumardi Ikut Nyaleg 2019

Share it:
ABDYA - Mantan Kapolres Abdya AKBP (P) Sumardi, SKM, ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019 melalui Partai Demokrat (PD) Aceh daerah pemilihan dapil 9.

Maju melalui dapil 9 yang mencakup Kabupaten Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Selatan dan  Aceh Barat Daya merupakan daerah dimana dirinya pernah bertugas cukup lama.

"Kenapa harus dapil 9, padahal kampung kelahiran saya di wilayah Bireuen. Ini semua punya sejarah pada saat bertugas di Aceh Selatan dulu sebelum tiga kabupaten/kota yang ada sekarang dimekarkan," jelasnya saat duduk bareng dengan sejumlah awak media di Blangpidie, Sabtu (08/09/2018).

Ia lanjut bercerita, aktif sebagai polisi, Sumardi pernah ditugaskan menjadi Kapolsek Rimo di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, menjadi Kabagops di Kabupaten Aceh Selatan serta dipercaya dan ditugaskan menjadi sebagai Kapolres Persiapan  di Kabupaten Aceh Barat Daya waktu itu.

Seiring berjalannya waktu, katanya, melindungi, mengayomi dan membangun serta menata sebuah organisasi dimana saya bekerja menjadi perhatian utama. Itu sukses dikerjakan melalui silaturrahmi, komunikasi yang terjalin akrab dengan semua elemen masyarakat.

"Itu modal saya ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan ini," ujar Sumardi dengan senyum khasnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan, selama lima tahun bertugas di Kabupaten Aceh Barat Daya sudah barang tentu banyak suka dan dukanya dan ingin sekali mendekatkan diri lewat pekerjaan lain yang disana penuh dengan persahabatan, saudara dan dekat dengan masyarakat.

Keinginan ini pulalah yang membuat PD Aceh memilih dan menempatkan saya di urutan 1 pada Pileg mendatang sebagai calon legislatif dapil 9.

"Tugas sebagai polisi berakhir. Saya ingin mengabdikan diri untuk daerah dan masyarakat melalui pekerjaan baru. Insha Allah," ujarnya singkat.[Adi S]
Share it:

politik

Post A Comment: