Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bunda Paud Tingkat Kecamatan dan Gampong Dikukuhkan

Share it:
ABDYA - Bunda Paud tingkat kecamatan dan tingkat gampong dikukuhkan oleh Ketua Paud Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ny. Ida Agustina, di Gedung PKK Komplek Terminal Blangpidie, Kamis (06/09/2018).

Hadir dalam acara tersebut, selain Ketua Bunda Paud  Kabupaten, Ny. Ida Agustina, Wakil Ketua TP PKK Ny. Safra Mulyana Hj. Risnawati, seluruh Ibu Camat dan keuchik serta juga hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Budaya dan Olahraga Jauhari dan Kabid Pendidikan Usia Dini Masrizal, S.Pd, Mat dan Ibu Keuchik serta seluruh pengurus Paud Kabupaten Abdya.

Dalam pidatonya, Ketua Bunda Paud Kabupaten Ny Ida Agustina menyebutkan, pentingnya bagi bunda paud untuk menjaga anak di usia dini. Karena di usia emas itu perang orang tua untuk menjaga merawat dan mendidik menjadi hal yang diutamakan.

"Keberhasilan usia dini merupakan landasan untuk kelanjutan pendidikan selanjutnya. Apabila seseorang mendapatkan pendidikan pada usia tersebut baik itu merupakan salah satu kunci utama bagi kesuksesan belajar untuk masa yang akan datang," jelasnya.

Untuk keberhasilan itu semua, sambungnya, perlu pembelajaran paud yang telah disusun dan diprogram dijalankan sesuai kondisi dan keadaan murid. Namun, yang terpenting tidak keluar dari aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu lanjutnya, peran pengurus dan pendidik juga menjadi faktor utama keberhasilan pendidikan usia dini  itu tidak bisa dikesampingkan, kemampuan serta penyusaian tenaga pendidik sangat diperlukan sehingga anak-anak usia dini merasa aman, nyaman ketika berada diluar pengawasan orang tua.

Dengan telah dikukuhkan Bunda Paud tingkat kecamatan dan gampong, ia berharap layanan pendidikan anak usia dini terus dapat terlaksana dengan baik. Sehingga kedepan terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan dari semua segi ilmu baik pengetahuan umum dan ilmu agama.

"Bekerjalah dengan baik berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk lebih memajukan Paud," demikian ungkapnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: