-->




FKPPI Pelopor Persatuan Bangsa

30 September, 2018, 22.03 WIB Last Updated 2018-09-30T15:03:41Z
ACEH TAMIANG - Organisasi Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) diharapkan menjadi salah satu organisasi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini, disampaikan Ketua FKPPI Aceh Alfiansyah Yulianur saat melantik pengurus cabang FKPPI Kabupaten Aceh Tamiang di aula SKB Karang Baru, Sabtu (29/09/2018)

"Pejuang kita telah berjuang mengobarkan nyawa untuk mempertahankan NKRI  dan kedepan kita harus bersatu untuk  mempertahankan kedaulatan NKRI dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," sebut Alfiansyah.

Ditambahkan, organisasi FKPPI bersifat netral dalam menghadapi tahun politik, akan tetapi sebagai warga negara mempunyai hak untuk memilih namun jangan membawa nama organisasi FKPPI. Kiranya dapat berkoordinasi dengan aparat setempat sehinga berjalan dengan aman dan lancar.

Dilanjutkan, FKPPI  kedepan akan kita bentuk generasi pemuda FKPPI, generasi perempuan FKKPI sehinga organisasi ini akan tetap maju dan berkembang di Kab. Aceh Tamiang   dan membuktikan bahwa FKPPI tetap selalu menjaga keutuhan NKRI dan mempunyai prinsip NKRI harga mati.

"Kita berharap FKPPI tampil sebagai organisasi yang solid, berintegritas dan mampu mengayomi semua komponen serta dapat merawat NKRI tercinta," pinta Alfiansyah.
Sementara, Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rahyusyah Putra, S.Sos, mengucapkan Digahayu Ke 40 FKPPI  semoga  kedepan tetap solid dan maju.

Ia menyebut, dalam situasi ini kita semua diuji dengan bencana alam berupa gempa bumi, maka kita perlu waspada dan kita doakan semoga saudara kita yang di Sulawesi selalu diberi keselamatan dan kesabaran dalam musibah ini.

Selanjutnya, Dandim menjelaskan bahwa FKKPI adalah perkumpulan keluarga  TNI /Polri  dibawah pembinaan TNI/Polri dan para purnawirawan TNI/Polri dan diharapkan FKPPI mendukung berbagai program pemerintah karena FKPPI sebagai garda depan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Kami mengharapkan hadirnya FKPPI harus bersifat netral dalam menghadapi tahun politik, jangan membawa nama organisasi dalam politik, akan tetapi tetap menyuarakan hak pilihnya sebagai atas nama  idividual masing-masing," tegas Dandim Aceh Tamiang.[*] 
Komentar

Tampilkan

Terkini