Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gelar Aksi Unras, FSP.PP-SPSI 'Beberkan Pelanggaran' di PT Semadam dan Mendesak DPRK Atam Gelar Pansus

Share it:
ACEH TAMIANG - Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP.PP-SPSI) Aceh Tamiang dibawah pimpinan, Tedi Irawan, SH, menggelar aksi unjuk rasa di halaman depan Kantor DPRK Aceh Tamiang, Jumat (14/09/2018) siang.

Aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh Mansyur (48) menghadirkan ratusan massa dan kehadiran mereka disambut langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil , SH, M.Kn, Asisten Pemerintahan Mix Donal, SH, Ketua DPRK Fadlon SH, Wakil Ketua DPRK Juanda SIP, Ketua Komisi A Ismail, Sekwan Drs. Syuibun Anwar serta beberapa Anggota DPRK Aceh Tamiang.

Saat menyampaikan orasinya, koordinator aksi unjuk rasa, Mansur menyampaikan permohonan kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, agar mendesak Komisi A untuk segera menggelar pansus dan membongkar berbagai pelanggaran yang terjadi di perusahaan perkebunan PT. Semadam. 

Pada kesempatan itu, Mansur juga menyampaikan bahwa FSP.PP-SPSI sangat berharap kepada Komisi A DPRK Aceh Tamiang agar pelaksanaan pansus dapat diselesaikan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja. Apabila Komisi A tidak mampu maka seluruh pekerja perkebunan yang bergabung di FSP.PP-SPSI akan menduduki gedung DPRK Aceh Tamiang
Selanjutnya, Mansur menyampaikan pernyataan sikap dari FSP.PP-SPSI Kabupaten Aceh Tamiang terkait sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh PT. Semadam. Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh para 'Pengurus Unit Kerja' tertanggal 14 September 2018, kemudian diserahkan kepada Bupati dan Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH dan Wakil Ketua Juanda, SIP, tentang dukungan terhadap aksi yang dilakukan oleh SFP.PP-SPSI untuk memperjuangkan keadilan kepada karyawan PT. Semadam, Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, mengajak 10 (sepuluh) perwakilan dari pengunjuk rasa untuk melakukan pertemuan dengan unsur Forkopimda.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: