Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa di Bumi Muda Sedia Terendam Banjir

Share it:
ACEH TAMIANG - Intensitas hujan yang tinggi sejak dua hari terakhir mengakibatkan sejumlah desa yang berada dalam wilayah kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia (Aceh Tamiang) terendam banjir. 

Pantauan LintasAtjeh, Minggu (16/09/2018) banjir menggenangi beberapa desa di Kecamatan Tamiang Hulu, yakni Desa Rongoh, Bandar Khalifah, Harum Sari, Perkebunan Pulau Tiga, dan Desa Wonosari Sari.

Selain itu, di Kecamatan Bandar Pusaka, ada satu desa yang turut terendam banjir, yakni Desa Jambo Rambong dengan tingkat kedalam sekitar 15 s.d 50 Cm. Berdasarkan data yang dihimpun dari Koramil 05/THU Jajaran Kodim 0117/Atam, banjir saat ini menggenangi 66 unit warga serta beberapa titik akses jalan, sehingga jalan tidak dapat dilalui.

Bantuan logistik untuk para warga korban banjir yang dikirim oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial telah sampai ke sejumlah lokasi yang terendam banjir, termasuk ke Desa Rongoh, Kecamatan Tamiang Hulu.

Saat berita ini ditayangkan, genangan banjir di sejumlah desa mulai berangsur surut, namun sekitar pukul 21.00 WIB tadi, dikabarkan bahwa tanggul sungai di kawasan Desa Gelung, Kecamatan Seruway jebol. Belum ada pihak berwenang yang dapat dikonfirmasi.[ZF]
Share it:

news

Post A Comment: