-->




KIPAN Diminta Jadi Pionir Pencegahan Narkoba di Pijay

20 September, 2018, 15.59 WIB Last Updated 2018-09-20T08:59:41Z
PIDIE JAYA - Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba di Kabupaten Pidie Jaya yang terselenggara atas kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menggandeng Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) memasuki hari kedua. 

Pelatihan diikuti tak kurang dari 200 pemuda utusan berbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Baru, kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (20/09/2018).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pidie Jaya, Rusli, M.Pd. Dalam sambutanya Rusli berharap para pemuda peserta pelatihan nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Pidie Jaya.

Kepala Kepolisian Sektor Bandar Baru, Iptu Sakrizal yang turut hadir dalam kegiatan ini meminta kepada para pemuda yang mendapat pelatihan ini dapat menjadi pionir di desa masing-masing untuk mencegah penggunaan serta peredaran narkoba. 

"Sebab di Pidie Jaya, sekitar 75 persen penghuni lembaga pemasyarakatan berasal dari kasus narkoba," kata Sakrizal.

Sedangkan Sayed Muchlis selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan pemuda Pidie Jaya siap menjadi garda terdepan dalam pencegahan narkoba di Pidie Jaya.

"Bahkan pemuda Pijay bertekad untuk menjadikan Kabupaten Pidie Jaya bebas narkoba," ungkapnya tegas.

Sementara itu, Ketua Dewan Konsilidasi Nasional Generasi Muda Desa Nusantara (DKN Gema Desantara), Jaelani menitipkan pesan kepada Kader Pemuda Anti Narkoba di Kabupaten Pidie Jaya agar terus serius mengikuti kegiatan pelatihan ini.

"Ikuti pelatihan ini dari awal sampai akhir dengan tekad yang kuat, bekerja keras dan beraktivitas kreatif guna memerangi penyalahgunaan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan umumnya di Kabupaten Pidie Jaya," pesannya.

Dalam kegiatan pelatihan ini sendiri, sejumlah narasumber dari BNN dan Dispora Pidie Jaya serta tokoh masyarakat dihadirkan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini