-->




Kopassus Skydiving Raih Juara 3 Taklukkan Wind Tunnel China

23 September, 2018, 22.50 WIB Last Updated 2018-09-23T16:09:47Z
IST
JAKARTA - 4 penerjun prajurit Kopassus memperagakan aksi 4way dan 2way Skydiving yang berhasil raih juara 3 dalam ajang Asiania Indoor Skydiving Championship di Chongqing China 18-22 September lalu.

Kejuaraan menjadi pengalaman yang membanggakan. Bahkan pengalaman itu memiliki keunikan tersendiri karena baru pertama kali dilombakan di dalam wind tunnel.

Kejuaraan yang diikuti 29 Negara lain termasuk sebagai negara yang memiliki banyak segudang prestasi terjun diajang Internasional yaitu Qatar dan China yang sebagai tuan rumah tentunya merupakan lawan berat bagi Indonesia.

Berlatih 4 kali di mabes TNI dan di Pusdiklapassus Batujajar sebanyak 6 dalam waktu 2 minggu merupakan waktu yang sangat singkat. Tentunya dengan waktu yang begitu singkat mereka harus bekerja keras untuk raih hasil yang maksimal

Angin di Wind Tunnel sangatlah sensitif maka diperlukan sulit karena angin yang begitu sensitif maka diperlukan daya ingat/memory yang kuat. Dengan tempat yng begitu sempit bisa menimbulkan resiko yang membahayakan.

"Prestasi yang sangat membanggakan ini mendapat dukungan moril dan materil yang diberikan oleh para Pejabat di Kopassus bahkan Mabes-AD juga tak kalah pentingnya, hingga semuanya membuahkan hasil yang memuaskan bahkan mengalahkan rival-rivalnya tim penerjun dunia yang berasal dari Latvia Hungaria, Prancis, Israel, Rep. Ceko, Polandia serta negara Asia lainnya.

Kontingen Kopassus terwadahi dalam suatu organisasi induk yaitu Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD). Ke-4 peterjun Kopassus tersebut adalah Serka Choliq, Serka Solihin, Sertu Tedi M Romdon dan Serda Pirnadi.[Okezone]

Komentar

Tampilkan

Terkini