Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Minggu Militer Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan 'Latihan' PBB

Share it:
ACEH TAMIANG - Usai melaksanakan apel pagi 'Minggu Militer' di halaman Makodim 0117/Aceh Tamiang , Rabu (26/09/2018) seluruh prajurit dari jajaran Koramil dalam wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan latihan baris-berbaris (PBB). Latihan dipimpin oleh Batih Ops Serka Yogi Aribowo.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S.Sos, M.I.Pol, melalui Batih Ops Serka Yogi Aribowo mengatakan, kegiatan 'Minggu Militer' yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

"Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya", ungkap Serka Yogi Aribowo.

Ia juga menambahkan bahwa latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin para prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari senin.

"Tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas," terang Serka Yogi Aribowo.[ZF]
Share it:

tni

Post A Comment: