Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemilu 2019: KPU Gelar Pleno Perbaikan DPT

Share it:
IST
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP). Rapat dilakukan untuk melakukan penyisiran DPT ganda.

Rapat pleno digelar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Ketua KPU RI Arief Budiman, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, beserta perwakilan Bawaslu berbagai daerah dan partai hadir dalam acara tersebut.

"Rapat ini saya nyatakan terbuka dan dibuka untuk umum," kata Arief Budiman membuka rapat.

Arief mengatakan KPU akan memberikan semua pihak mengutarakan pendapatnya mengenai rekomendasi Bawaslu RI. Rapat akan ditindaklanjuti dengan penyampaian hasil perbaikan.

"Nanti penutupnya akan dilakukan penyampaian hasil rekapitulasi," sebut Arief.

Sebelumnya, Komisioner KPU Viryan Aziz mengatakan hampir semua KPU provinsi telah melakukan pembersihan data ganda. Namun, beberapa daerah yang belum selesai, dikarenakan masih adanya temuan yang diberikan parpol. 

"Hampir seluruh KPU provinsi sudah merampungkan rapat rekapitulasi DPT tingkat provinsi. Sedang berjalan (rapat rekapitulasi tingkat provinsi), beberapa sedang menyelesaikan (data ganda)," kata Viryan, Sabtu (15/9).

"Mengapa ada yang belum selesai? karena masih ada proses data, terhadap temuan dari parpol atau Bawaslu yang harus diselesaikan. Jadi kita ingin, data ganda ini selesai di daerah," sambungnya.[Detik News]


Share it:

pemilu

Post A Comment: