Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pendemo Ancam Tempuh Jalur Hukum Tuntut Sekretaris Panwaslu Asel

Share it:
ACEH SELATAN - Panwascam tingkat kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan menggelar aksi demo di depan rumah Sekretaris Panwaslu Aceh Selatan, Khairul Nufus, S.Ag, untuk menuntut hak mereka yang belum terealisasi.

Aksi demo itu, dipimpin oleh Panwaslu Kecamatan Samadua Reza Mardiansyah, Panwaslu Kota Bahagia Hamidi A, Md, Panwaslu Bakongan Lukman Hakim yang berlangsung, di Desa Arafah Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Sabtu (15/09/2018).

Mereka menuntut anggaran yang belum teralisasi yakni Rp.25.300.000/kecamatan yang belum dibayar dari POK/RKA dari jumlah Rp.53.400.000. Ada lagi uang listrik kantor sebesar Rp.900.000/bulan/kecamatan serta uang perjalanan dinas dan uang perekrutan PPD.

Dalam penjelasannya, Lukman Hakim sebagai kordinator aksi menyampaikan hal itu berdampak terganggunya kinerja pelaksanaan kegiatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan dalam pemilu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

"Sehubungan dengan ini, kami pengawas kecamatan meminta Panwaslu Kabupaten Aceh Selatan dan Propinsi Aceh untuk menindaklanjutinya," ungkapnya.

Masih kata dia, sebenarnya kami sudah beberapa kali mengadakan koordinasi dengan Pak Nufus tetapi tidak ada jawaban yang pasti. Pada hari ini kami melaksanakan rakor seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan, yang bertempat di Air Dingin, Pak Nufus-nya tidak datang. 
"Padahal Pak Nufus ada jadwal untuk menjelaskan tentang keuangan itu. Jika hal ini tidak diselesaikan, maka kami akan menempuh jalur hukum," tegasnya.[FA]
Share it:

hukrim

Post A Comment: