Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pengprov Rugby Union Aceh Bakal Kedatangan Pelatih Kepala Timnas

Share it:
BANDA ACEH - Pengprov Rugby Union Aceh akan kedatangan Pelatih Kepala Timnas Rugby Union Indonesia Mr. George Wilson yang berasal dari Australia serta Pelatih Fisik Timnas Rugby Union Indonesia Hanafi Ramadhani.

Rencana mereka akan berada di Banda Aceh selama 2 hari, dengan maksud untuk melatih secara benar dan terarah serta strategi yang baik dalam rangka untuk memenangkan pertandingan bagi Tim Rugby Union Aceh yang dipersiapkan untuk Kejurnas tahun ini dan Pra PON tahun depan. Setelah 2 hari di Banda Aceh, rombongan pelatih ini akan berangkat ke Papua.

George Wilson mengungkapkan kedatangan mereka adalah untuk mencari "bibit" pemain Rugby. Terutama pemain putri yang memiliki ketahanan dan kecepatan tinggi, untuk ditarik dan dilatih ke Timnas Rugby Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Asia dan Sea Games mendatang.

Menurut George Wilson, karakter orang Aceh dan Papua memiliki bakat terpendam yang bisa dikembangkan di Cabang Olahraga Rugby.

Sementara Ketua Pengprov Rugby Union Aceh, P. P. Andry Agung menyambut baik adanya pelatihan sekaligus talent scoting dari Pelatih Timnas Rugby Indonesia tersebut. 

"Keseriusan mereka untuk mencari Pemain Timnas Rugby pasca Asian Games 2018 ini patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya," demikian jelas P.P. Andry Agung, Selasa (04/09/2018).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB PRUI Didik Mukrianto, Pimpro Timnas Rugby Indonesia Dodie Gambiro dan Ketua Umum KONI Aceh yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat berlangsung di Aceh. 

"Kegiatan ini sangat khusus, dimana banyak provinsi lain yang berkeinginan untuk dapat mencuri ilmu dari Pelatih Asing ini, tapi diberikan khusus untuk Aceh dan Papua," ungkapnya.

Dijelaskan juga, kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, dipusatkan di Lapangan Sintetis Stadion Harapan Bangsa dan Stadion Mini Unsyiah, serta kegiatan materi di malam hari di ROA Coffee.

Masih kata dia, Pengprov Rugby Union Aceh baru mendapatkan SK pada bulan Januari 2018, dibawah pimpinan Ketua Umum P. P. Andry Agung, Ketua Harian DR. Sukardi, dan Sekretaris Umum DR. Zulfikar. Sampai hari ini, kita telah memberangkatkan pelatih sebanyak 2 orang bersertifikat Level B Nasional, 1 orang wasit pertandingan, 1 orang pelatih fisik, dan 2 orang pelatih pemula (GIR).

"Tim Rugby yang sudah terbentuk sebanyak 4 tim, terdiri dari 3 tim putra dan 1 tim putri. Seluruh tim yang ada merupakan atlet dibawah usia 23 tahun, sehingga nantinya diharapkan pada PON Aceh-Sumut 2024. Usia atlet sedang pada posisi Golden Age untuk pemain Rugby," terang P. P. Andry Agung.

Sedangkan Pelatih Tim Rugby Aceh Aswadi didampingi Septi Heriansyah mengatakan bahwa diharapkan dengan moment kedatangan Pelatih Kepala Timnas Rugby Indonesia Mr. George Wilson asal Australia ini dapat menumbuh kembangkan olahraga Rugby di Provinsi Aceh. 

"Bila ada yang berminat dan serius untuk berlatih Rugby, dapat menghubungi Aswadi di nomor HP.085260449004," sebutnya.[Red]
Share it:

sport

Post A Comment: